Harga Rp163 Juta, Ini Daftar Fitur Canggih di Datsun Cross

Datsun Cross
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Datsun Cross resmi meluncur di Indonesia, Kamis 18 Januari 2018. Mobil baru ini merupakan produk ketiga Datsun di Indonesia setelah GO dan GO+ Panca. 

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Di Indonesia, Cross dijual mulai dari Rp163 juta. Meski harganya lebih tinggi dari dua kakaknya, namun mobil ini mengusung beberapa fitur baru. 

"Lebih dari itu, modelnya yang dinamis dan teknologinya akan membuatnya berbeda. Datsun Cross adalah mobil baru untuk generasi baru, mobil yang mendorong Datsun selangkah lebih maju dari pesaingnya," kata Corporate Vice President Nissan Motor Company, Global Head of Datsun, Jose Roman di Jakarta.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Datsun Cross memiliki dimensi tinggi 1.560 milimeter, lebar 1.670 mm dan panjang 3.995 mm. Jarak sumbu rodanya 2.450 mm, jarak terendah ke tanah 200 mm dan radius putarnya 4,6 meter.

Dari tampilan luarnya, Cross memiliki bodi yang mirip dengan GO+ Panca. Namun, ada beberapa penyegaran, seperti lampu utama yang dilengkapi LED, lampu kabut serta bumper baru. 

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Ada tambahan bodi di sisi kiri, agar tampilan mobil ini lebih macho. Pelek Datsun Cross juga berbeda dari dua produk lainnya, dengan diameter 15 inci. 

Di belakang, terlihat bumper yang berbeda serta spoiler di atap. Adanya roof rail membuat mobil ini terlihat gagah layaknya sport utility vehicle atau SUV. 

Pada bagian kabin, terlihat tuas transmisi tetap berada di bagian tengah, Rem tangan diubah posisinya, yang tadinya di dasbor menjadi di sisi kiri jok pengemudi.

Soal jantung penggerak, Cross masih menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc. Mesin tersebut kini disandingkan dengan sistem transmisi matik berteknologi CVT (Continuous Variabel Transmission).

Untuk fitur baru, Datsun melengkapi Cross dengan Vehicle Dynamic Control, rem anti-lock braking systemelectronic brakeforce distribution, kontrol traksi, brake limited slip differential, dua kantung udara, lampu peringatan untuk penggunaan sabuk pengaman, dan lampu depan yang dapat menyala otomatis. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya