Perjalanan Mengeksplorasi Toyota All New Rush

Test drive All New Toyota Rush Purwakarta-Bandung, 17-18 Januari 2018
Sumber :
  • VIVA/Hadi Suprapto

VIVA – Pekan lalu PT Toyota-Astra Motor mengajak rekan-rekan jurnalis untuk mengeksplorasi sekaligus merasakan All New Rush yang baru dipasarkan pada awal Januari 2018. Dengan tema Discover Your Freedom, TAM mengajak rekan-rekan menjelajahi tanah Parahyangan selama dua hari dengan menyusuri lintasan Purwakarta, Subang, dan Bandung.  

Isi Bensin Rp200 Ribu, All New Veloz Bisa Diajak Jalan Sejauh Ini

Pengujian medium SUV ini melalui perjalanan yang cukup panjang, dan melewati berbagai kondisi jalan termasuk dataran tinggi pegunungan. 

"Sesuai dengan tema test drive kali ini, para jurnalis kami berikan kebebasan menguji performa All New Rush sebagai the real SUV,” kata PR Manager PT Toyota-Astra Motor Rouli Sijabat di Bandung.

Nyobain Mobil Ini Siap-siap Dapat Kejutan

Perjalanan hari pertama di bumi Sangkuriang dimulai dari Stasiun Kereta Api Purwakarta yang berlokasi di daerah Nagritengah, Kota Purwakarta. Usai turun dari KA Parahyangan yang membawa para seluruh rombongan test drive dari Stasiun Gambir Jakarta, para jurnalis langsung menuju ke Rumah Makan Saung Pedesaan yang berlokasi di Jalan Jenderal Achmad Yani, Parung, Kapubaten Subang untuk istirahat. 

Test drive All New Toyota Rush Purwakarta-Bandung, 17-18 Januari 2018

Ini Daftar Mobil dan Syarat Test Drive di GIIAS 2021

Berjarak sekitar 70 kilometer atau sekitar satu jam perjalanan dari Stasiun Purwakarta, RM Saung Pedesaan merupakan resto berkonsep tradisional arsitektur Indonesia (pendopo) dengan berbagai sajian kuliner tradisional Jawa Barat. Lokasinya yang berdekatan dengan hutan kota Ranggawulung menjadikan resto ini terlihat sejuk.

Selepas dari RM Saung Pedesaan, para peserta JTD All New Rush menuju ke Kalpa Tree Resto, salah satu destinasi wisata kuliner yang berlokasi di kawasan Jalan Kiputih, Ciumbuleuit, Kota Bandung. Kalpa Tree yang saat ini merupakan salah satu resto yang menarik untuk dikunjungi baik untuk kalangan muda, maupun keluarga karena menawarkan suasana yang cozy dan memiliki ornamen unik dengan konsep modern industrialis.

Berjarak sekitar hampir 50 km dari RM Saung Pedesaan dan melewati kawasan Lembang yang memiliki kontur jalan mendaki dan menurun, serta melintasi jalan perkotaan yang cukup padat, perjalanan menuju Kalpa Tree ini bisa menjadi ajang uji coba ketangguhan mesin, kelincahan, dan kenyamanan berkendara dari All New Rush.

Test drive All New Toyota Rush Purwakarta-Bandung, 17-18 Januari 2018

"Dipadu dengan sistem gerak roda belakang, engine berteknologi Dual VVT-i (2NR) serta ground clearance yang tinggi, All New Rush siap melewati berbagai rintangan dan kondisi jalan. Teknologi Dual VVT-i (2NR), membuat performa All New Rush lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar," kata Rouli.

Sejalan dengan penampilan All New Rush yang semakin stylish dan modern, para peserta test drive All New Rush juga akan merasakan tempat bermalam yang memiliki perpaduan desain modern tanpa meninggalkan kesan budaya Sunda di setiap sudutnya, yaitu Hotel Grand Tjokro yang berlokasi di Jalan Cihampelas kawasan Cipaganti, Bandung. Hotel berbintang 4 yang memiliki 364 kamar memang sesuai untuk kalangan bisnis dan wisatawan karena memiliki berbagai fasilitas pendukung yang sangat memadai dan lokasinya tidak jauh dengan pusat keramaian Kota Bandung.

Mengakhiri rangkaian test drive All New Rush hari pertama di Kota Bandung, para peserta test drive bersantap malam untuk menikmati sensasi hidangan di Rumah Makan Nasi Bancakan yang berlokasi di Jalan Trunojoyo kawasan Bandung Wetan, Kota Bandung. 

Resto ini menawarkan daya tarik bagi para pengunjungnya berupa tradisi kuliner Sunda yang identik menggambarkan cara makan di kampung halaman Bandung “Zaman Tempo Dulu” yang terkesan jadul. Selain dekorasinya yang bernuansa tempo dulu, alat makan yang digunakan juga masih menggunakan piring seng termasuk gelas dan tempat penyajiannya.

Dan yang menarik, semua masakan tradisional di Nasi Bancakan tidak dimasak menggunakan kompor gas, atau kompor minyak, melainkan dengan kayu bakar. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya