Polri Bakal Pakai Datsun Cross untuk Patroli?

Datsun Cross.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Kepolisian Indonesia baru saja memborong ratusan mobil patroli baru. Mobil yang dipilih yakni Nissan Almera.

Ternyata, Wanita Pembajak Mobil Patroli Jalan Tol Konsumsi 3 Zat Narkotika

Masyarakat umum mengenal Almera sebagai mobil yang dipakai sebagai armada taksi Bluebird dan Gamya.

Nissan Almera milik Kepolisian ini tentu berbeda dengan yang digunakan sebagai armada taksi. Sebab, Almera milik Kepolisian dilengkapi dengan fitur-fitur yang dibutuhkan untuk patroli, seperti radio komunikasi dan alat pemadam api ringan.

Teler Gegara Narkoba, Jesica yang Gondol Mobil Patroli Serang Pertugas saat Diperiksa

Selain Almera, PT Nissan Motor Indonesia juga menginginkan agar mobil baru mereka dari merek Datsun dipilih sebagai kendaraan resmi patroli. NMI sebagai agen pemegang merek Datsun di Indonesia menyebutkan bahwa Datsun Cross ideal untuk dipakai berpatroli.

“Kalau mereka (Polri) punya kebutuhan yang cocok dengan model-model Datsun, misalkan Datsun Cross, kenapa tidak,” ujar Vice President Director of Marketing and Sales NMI, Davy J Tuilan, di Jakarta.

Bukan ODGJ, Jesica Koroh yang Gondol Mobil Patroli Tol Ternyata Positif Narkoba

Menurutnya, mungkin saja jika Datsun Cross menjadi mobil operasional Polri. Selain Polri, ia juga mengatakan bahwa Cross juga bisa digunakan oleh tiga matra dari Tentara Nasional Indonesia atau TNI.

“Kalau ada permintaan dari konsumen, entah konsumen retail atau fleet, kami akan layani sebaik mungkin. Kalau ke polisi, saya rasa tak masalah. Kalau sudah dipilih untuk polisi, kan berarti mobilnya terbukti bagus,” tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya