Wuling Telah Sebar 92 Unit Cortez ke Sejumlah Diler

Peluncuran Wuling Cortez di Sentul, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Wuling memiliki produk baru bernama Cortez. Produk ini diposisikan untuk menjegal laju Toyota Kijang Innova karena masuk di kelas mobil keluarga menengah. Meski belum resmi meluncur, namun diam-diam Wuling telah mengirim Cortez ke beberapa dilernya.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Mobil baru ini diperkenalkan pada Desember 2017 dan beberapa waktu lalu dibuka pesanannya secara resmi. Brand Manager Wuling Indonesia, Dian Asmahani mengatakan, pihaknya sedang melakukan persiapan untuk peluncuran Cortez di Indonesia.

"Kami masih siap-siapin. Ditunggu ya," kata Dian kepada VIVA, Senin 22 Januari 2018.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Meski belum diluncurkan secara resmi, Wuling Motors ternyata sudah mulai menjual Cortez. Hal ini bisa dilihat berdasarkan data penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia.

Berdasarkan data Gaikindo diketahui pada Desember 2017 lalu Cortez terjual 92 unit. Dengan adanya penjualan Wuling Cortez, penjualan merek mobil Wuling di Tanah Air mencapai total 5.050 unit. Sisanya, disumbang oleh model Confero S sebanyak 4.958 unit.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

"Kalau lihat data Gaikindo, memang sudah ada dua model Confero S dan Cortez. Nah yang model Cortez belum diluncurkan resmi, dan itu memang unit yang dikirim ke diler Wuling," kata Dian.

Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024