Setelah Cross, Datsun Akan Boyong Redi-GO ke Indonesia?

Datsun Redi-GO mesin baru 1 liter.
Sumber :
  • autoevolution

VIVA – Datsun menjadi salah satu pemain di pasar otomotif Tanah Air. Kini, merek mobil Jepang tersebut menawarkan tiga produk untuk masyarakat, GO, GO+ dan yang terbaru Cross.

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Di pasar global, merek otomotif di bawah asuhan Nissan Motor tersebut masih memiliki satu produk lainnya, Redi-GO. Berbeda dengan produk Datsun lainnya, Redi-Go dirancang sebagai kendaraan mungil untuk perkotaan.

Melihat desainnya yang ideal untuk kondisi lalu lintas di Tanah Air, apakah Datsun Indonesia berencana memboyong Redi-Go?

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Coorporate Vice President Nissan Motor Company, Global Head of Datsun, Jose Roman mengatakan, pihaknya belum memiliki rencana untuk memasarkan Redi-GO di Indonesia.

"Saya belum ada rencana. Tapi, kami tetap lakukan analisa soal Redi-Go. Bulan ini kami meluncurkan Redi GO AT di India dengan mesin 1.0 liter. Kami sedang mempersiapkan dari sekarang," kata Jose Roman di Jakarta.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Menurut dia, segmen mobil seperti Redi-GO memang sedang tumbuh dengan baik. Desain yang mungil dan kapasitas mesin yang kecil membuatnya cukup efisien kala harus menemani perjalanan, terutama di dalam kota.

"Segmen ini sedang tumbuh dengan baik. Untuk konsumen sendiri, mobil ini merupakan alat transportasi yang baik, bisa dengan mudah cari parkir, sangat nyaman, kualitas dan kenyamanan juga menyenangkan," ujar dia.

Saat ini, Datsun menawarkan model Redi-GO untuk pasar India. Mobil ini memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc dan 800 cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya