Renault Kwid Kena Recall, Apa Masalahnya?

Renault Kwid.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Recall atau penarikan kembali kendaraan untuk diperbaiki kembali terjadi. Kali ini terjadi pada produk mobil mungil Renault Kwid yang diduga memiliki masalah di bagian kemudinya.

Renault Kwid Listrik Bakal Punya Kembaran, Made In China

Dilansir dari Motorbeam, Senin, 22 Januari 2018, beredar surat resmi dari Renault  yang berisi pemberitahuan tentang adanya recall Renault Kwid yang menggunakan mesin 800cc. Kerusakan disebutkan terjadi bagian steering mobil, meski demikian belum ada informasi yang lebih detail.

Renault sendiri belum merilis secara resmi jumlah mobil yang terkena dampak recall tersebut. Hanya diketahui, mobil yang bakal direcall diketahui hanya yang dipasarkan oleh Renault di India.

Dua Mobil Murah Eropa Segera Masuk Indonesia

Seperti proses recall lainnya, nantinya pemilik Renault Kwid akan mendapat surat resmi yang berisi undangan untuk membawa kendaraannya ke bengkel resmi. Kemudian, kondisi mobil akan dicek, khususnya di bagian steering yang diduga sebagai penyebab recall.

Renault diketahui memasarkan dua varian Kwid, yakni yang bermesin 800cc dan yang bermesin 1.000cc. Belum diketahui secara resmi apakah mobil Kwid yang bermesin 1.000cc juga terkena dampak recall tersebut.

Begini Cara Renault Kembalikan Kepercayaan Konsumen di Indonesia

Renault Kwid sendiri juga diluncurkan di Indonesia pada awal 2017 lalu. Untuk pasar Indonesia, Kwid datang dengan mesin 1.000cc. Saat peluncuran, mobil ini dibanderol dengan harga Rp117 juta.

Renault Triber.

Selain Triber, Renault Akan Luncurkan Dua Produk Baru di GIIAS 2019

Kabarnya harga Triber mirip LCGC.

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2019