Harga Mengejutkan Toyota C-HR di Singapura

Toyota C-HR.
Sumber :
  • drive.com

VIVA – Usai Thailand, Toyota kini membidik Singapura untuk menjadi tempat peluncuran small crossover terbarunya, C-HR. Di Singapura, ada dua varian C-HR yang ditawarkan, yaitu Active dan Luxury.

Pabrik Toyota Bakal Setop Produksi untuk Sementara

Fitur standar yang digunakan adalah pelek 17 inci dengan balutan ban berukuran 215/60, tujuh kantung udara, stability control, hill start assist, ABS, BA, sensor parkir depan-belakang, blind spot monitoring dan rear cross traffic alert.

Seperti dilansir Paultan, 23 Januari 2018, Toyota sudah membenamkan berbagai fitur keselamatan Toyota Safety Sense P pada C-HR yang dijual di sana, di antaranya Pre-collision System, Adaptive High-beam System, Lane Departure Alert dan Dynamic Radar Cruise Control.

Mobil Toyota C-HR Punya Penampilan Baru yang Lebih Sporty

Pada varian termahal, C-HR Luxury, lampu depannya sudah LED. Joknya kulit, ada fitur start-stop engine, smart entry, hingga sistem navigasi. Perlengkapan standar yang tertanam di antaranya MID 4,2 inci, spion tengah elektromagnetik, dual zone climate control dengan AC Nano-E, dan head unit Toyota Telematics System.

Sementara pada varian standar atau Active, lampu yang digunakan masih halogen. Fitur-fitur yang diusung juga tak selengkap varian Luxury. Seperti jok fabric, bukan kulit.

Beli Mobil Baru Kayak Dimodifikasi, dan Tips Melibas Tanjakan

Di Singapura, C-HR berpenggerak roda depan ini dipasarkan dalam satu pilihan mesin, 1.200 cc turbo. Mesin dapat menyemburkan tenaga 114 daya kuda dan torsi 185 Newton meter. Mesin kemudian disandingkan dengan gearbox CVT.

Toyota menjual C-HR versi standar di Singapura dengan banderol SG$119.988 atau setara Rp1,2 miliar. Sedangkan varian Luxury dijual dengan harga SG$130.988 atau setara Rp1,3 miliar.

Padahal, di Malaysia, C-HR dijual dengan harga Rp484 jutaan. Sementara di Indonesia, jika masuk akan ditawarkan dengan rentang harga Rp500 jutaan. Padahal di Malaysia, unit yang didatangkan dari Thailand itu mengusung mesin berkapasitas 1.800 cc. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya