Cara Diler Pangkas Inden Xpander, Enggak Pakai Tipu-tipu

Diler terbaru Mitsubishi di Sleman.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Pesanan Mitsubishi Xpander sampai dengan akhir Desember 2017 sudah mencapai 50 ribu unit. Dari jumlah tersebut, varian Ultimate menjadi yang paling diburu oleh pelanggan.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Padahal, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sebagai agen resminya di Indonesia masih memiliki pilihan varian lainnya, yakni Sport, Exceed, GLS, dan GLX.

Hal itu membuat banyak konsumen harus menunggu lama. Bahkan, waktu tunggu bisa mencapai empat bulan lamanya.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Bahkan, fenomena ini dimanfaatkan oleh beberapa pihak untuk meraup untung dengan cara menjual kembali Xpander Ultimate yang mereka beli. Tentunya dengan banderol yang lebih mahal.

Sementara itu, diler-diler Mitsubishi punya cara lain agar konsumen bisa mendapatkan Xpander dengan lebih cepat.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Branch Manager PT Sun Star Prima Motor, Ida Zoraida mengatakan, pihaknya selalu mengarahkan konsumen untuk memilih varian lainnya, agar unit bisa dikirim ke rumah dengan cepat.

"Xpander ini kan ada beberapa varian, kami coba arahkansales untuk menawarkan varian lainnya. Enggak hanya Ultimate saja, kan ada Exceed, GLS dan Sport juga. Itu setiap briefing kami pasti ingatkan ke tim sales, tawarkan varian di luar Ultimate," kata Ida di Bekasi.

Tak hanya itu, antrean pembeli Mitsubishi Xpander kini dirancang lebih rapi dan tertib. Tenaga penjual dari diler-diler mobil Mitsubishi juga bisa menerangkan kepada konsumen yang sudah melakukan pesanan unit, kapan perkiraan waktu mobilnya tiba.

Sistem tersebut dirancang agar tidak ada lagi kecurigaan antar sesama konsumen akan kedatangan unit mobil yang sudah dipesan. Dikatakan Ida, menawarkan Xpander varian lainnya cukup ampuh untuk memangkas waktu pesanan.

"Hasilnya, memang ada beberapa konsumen yang bergeser dari Ultimate ke Sport atau varian lainnya, ada juga yang bertahan. Tetapi, cara ini juga kan membantu konsumen untuk memotong waktu indennya," ujar dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya