Bingung Modifikasi Honda Astrea Grand, Contek Gaya Satu Ini

Honda Astrea Grand dirombak jadi C70
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – Selera orang memang berbeda-beda ada yang suka motor klasik dalam keadaan standar. Namun ada juga yang lebih doyan dengan motor modifikasi. Yang menarik, motor jadul yang awalnya ‘kurang’ bernilai juga berpotensi menjadi kendaraan dengan nilai tinggi.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Contohnya Honda Astrea Grand tahun 1991 ini. Motor jadul ini berhasil disulap Nandar Sunandar menjadi motor yang lebih jadul dengan gaya C70. Menurut Nandar, Astrea Garand ini dibangun pada 2017 lalu dengan masa pengerjaan yang memakan waktu satu bulan.

Kata dia, pemilihan warna biru langit ini agar terlihat lebih cerah, karena warna aslinya merah.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

“Yang diubah itu spakbor belakang pakai Honda C70 termasuk stop lamp, lamu sein dan lampu sein. Untuk sasis tetap pakai bawaan Grand karena strukturnya sama dengan C70. Cuma cover aki saja yang berbeda, makanya saya ganti C70,” ujarnya kepada VIVA.

Sementara untuk posisi riding agar lebih mencerminkan motor 70-an, setang Grand pun sudah tidak lagi terpakai. Kata dia, untuk menonjolkan kesan klasiknya, setang, cover lampu depan satu set lengkap dengan speedometernya pakai C70 juga.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

“Untuk shock breaker depan saya ganti pakai aslinya C70 original , spakbor depan replika model aslinya C70. Karena hanya mengubah identitas saja (Grand ke C70) jadi biayanya untuk motor Grand Rp2 juta dan restorasi Rp5 juta, total keseluruhan Rp7 juta,” katanya.

Mengintip proses pengerjaannya, pria yang berprofesi sebagai kameramen ini mempunyai tantangan juga saat mencari beberapa parts. “Shock depannya susah cari yang masih bagus. Jadi cari ke tempat lapak-lapak motor bekas atau loakan,” katanya.

Harley-Davidson Trike garapan bengkel asal Ciputat

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Harley-Davidson dengan roda tiga ini menjadi yang terbaik pada ajang Kustomfest 2023 yang berlangsung di Yogyakarta. Motor tersebu digarap bengkel asal Ciputat, Tanngsel.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023