Kenduri Akbar Modifikasi Motor di Tanah Air Kembali Digelar

Surya Motorland 2018 kembali digelar.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – Festival kustom dan moto kultur, Suryanation Motorland tahun 2018 kembali digelar. Tahun ini merupakan kali keempat helatan yang melibatkan banyak jawara modifikasi diselenggarakan.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Menariknya, tahun ini akan ada satu kelas baru tambahan untuk custom bike contest, yakni exhibition class. Sementara kelas lainnya masih sama seperti tahun sebelumnya, di antaranya; street cub atau choppy cub, chopper atau bobber U250, sport FFA, free for all dan lainnya.

Kontes sedianya akan melibatkan tiga orang juri andal yang berprofesi sebagai builder, yakni Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes Jakarta, Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycle Yogyakarta, dan Indra Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works Bandung.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

“Ada tujuh kota untuk ajang battle (kompetisi) dan kami targetkan sekitar 120 builder hadir sebagai peserta di setiap kota nantinya. Tahun lalu kita bawa pemenang ke Italia, tahun ini juga, tapi belum bisa kita kasih tahu,” ujar Lulut ditemui di Cilandak, Jakarta Selatan.

Lulut berharap, tahun ini akan lahir builder-builder berbakat yang berani menuangkan konsep dan karya teranyar. “Saya lebih mencari karya, bukan motor yang bagus tapi jiplak dari hasil yang sudah ada,” tuturnya.

Modifikasi Motor Baru, Catat Hal-hal Ini Agar Garansi Tak Gugur

Sebagai informasi, ajang battle ini akan menyapa Palembang lebih dulu pada 14 April, dilanjutkan Medan 28 April, Tangerang 12 Mei, Semarang 11 Agustus, Denpasar 25 Agustus, Makassar 8 September, dan final di Surabaya 29-30 September 2018.

Harley-Davidson Trike garapan bengkel asal Ciputat

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Harley-Davidson dengan roda tiga ini menjadi yang terbaik pada ajang Kustomfest 2023 yang berlangsung di Yogyakarta. Motor tersebu digarap bengkel asal Ciputat, Tanngsel.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023