Ketahui Harga Beragam TV Mobil di Pasaran

Monitor headrest yang bisa dipasang di jok dan atap kabin.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA – Selain head unit standar, banyak pemilik mobil yang kini memasang televisi di kendaraan mereka. Alasannya sederhana, sebagai hiburan tambahan ketika penumpang berada di dalam mobil, sangat berguna untuk perjalanan jauh atau saat jalanan macet.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Pemilik bengkel Carav Car Audio Video di Mega Glodok Kemayoran Jakarta, Fara Silvia mengatakan, TV di mobil kini memiliki desain dan bentuk yang makin beragam.

"Kalau dulu mungkin cuma buat di depan saja, di dasbor. Sekarang TV untuk mobil bisa dipasang di plafon, ada juga yang untuk di-headrest," kata Fara kepada VIVA.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Untuk TV mobil yang dipasang di headrest, kata Fara, pilihannya ada dua, yakni model tanam maupun clip-on. Model tanam hanya bisa dipakai untuk mobil yang memiliki sandaran kepala. Sementara clip-on lebih kepada semua jenis mobil karena bentuknya mirip tablet phone.

"Kalau yang clip-on banyak dipakai untuk mobil LCGC karena kan jok depannya enggak ada sandaran kepala. Terus biasanya untuk taksi online juga pasang ini, karena dia bisa diaktifkan pakai headset jadi enggak menyatu sama audio mobil. Kalau yang TV headrest atau plafon kan harus setting semua," kata dia.

Kendaraan Komersial ini Dimodifikasi dengan Ciamik

Untuk TV mobil, harga yang ditawarkan mulai dari Rp1 juta sampai Rp5 juta, tergantung model yang diinginkan. (ren)

Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023