Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Custom Motor

Motor custom
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Saat ini motor bergaya klasik banyak peminatnya, maka tidak heran motor-motor masa kini pun rela di-custom. Nah, untuk menjadikan motor custom tentu tidak mudah, karena banyak ubahan mulai dari struktur sasis, kaki-kaki hingga posisi duduk.

Motor Ini Disebut Mirip Tunggangan Firaun

Maka bagi orang yang tidak mempunyai keahlian, jika ingin memiliki motor klasik bergaya scrambler, café racer, tracker, chopper atau sejenisnya, tinggal menyerahkan bengkel saja. Builder Retro Classic Cycle dari Yogyakarta, Lulut Wahyudi, mengatakan, sebelum motor diserahkan ke bengkel, tentukan dulu konsepnya. Selain itu, hal penting yang harus diperhatikan adalah kualitas dari builder.

“Karena dalam mengkustom Anda harus melihat background builder-nya dulu. Pastikan motor custom yang dibangunnya itu aman. Karena kita mempertaruhkan nyawa di atas dua roda, saya sebagai builder selalu memperhitungkan faktor keamanan di atas semuanya,” ujar builder yang juga pendiri ajang Kustomfest di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu 15 April 2018.

Beri Kado Motor Custom ke Istri, Ridwan Kamil Berpesan ke Ibu-ibu

Menurut builder yang sering menjadi juri perlombaan motor custom itu, memang mengustom motor itu selalu bentrok dengan dana karena kepuasan dan kenyamanan motor yang paling penting.

Motor Custom Ini Disebut Warganet Mirip Ghost Rider

“Karena mulai dari engine, frame, material yang digunakan dan welding-nya harus diperhatikan benar-benar tidak bisa sembarangan,” tuturnya.

BWM Motorrad R18 M

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

BMW Motorrad memamerkan dua motor Custom R 18 dalam ajang Verona Motor Bike Expo 2022. Motor tersebut dinamai BMW R18 M dan R18 Aurora.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022