Modif Corolla Altis, Tenar karena Dipakai Syuting Film

Toyota Corolla Altis modifikasi.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – Mobil yang dimodifikasi ternyata bukan hanya menghabiskan uang pemilik, tetapi juga bisa mendatangkan untung. Hal ini seperti dialami oleh Defin Devara yang mengubah tampilan sedan Toyota Corolla Altis tahun 2007.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Dia mendapat untung lantaran mobilnya dipakai syuting film berjudul 'Target' yang disutradarai Raditya Dika. Dalam film baru tersebut, mobilnya dikemudikan oleh aktor Samuel Rizal.

"Awalnya ada teman nyari mobil untuk syuting, terus saya coba tawarkan, dan terpilih. Disewa untuk syuting cuma dua hari, tapi lumayan buat tambah-tambah modal buat modifikasi lagi, terus jadi terkenal mobilnya karena ada di beberapa adegan," kata Defin di acara The 2nd Indonesia Autovaganza di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Bicara soal modifikasi, Defin mengatakan, dirinya memilih konsep stance. Tak heran jika mobilnya dibuat 'ceper' dengan pelek lebar dan warna yang mencuri perhatian.

Toyota Corolla Altis modifikasi.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

"Peleknya pakai yang diamater 18 inci, terus pakai air suspension, warna aslinya silver dicat ulang jadi biru. Masih bisa dipakai harian kok ini semua," kata dia.

Menyempurnakan tampilan luarnya, Corolla Altis tersebut dipasangkan body kit kustom. Di atap, terdapat sunroof copotan milik Honda Oddysey. Sementara itu, lampu belakang diganti milik Corolla Altis yang dipasarkan di Amerika Serikat dan dipasangkan motorized di bagasi.

Untuk bagian kabin, Defin mengatakan, tak ingin terlalu ekstrem. Dia hanya melapis kulit pada jok, doortrim, dan konsol, serta melakukan pengaturan head unit beraliran SQ untuk mobil tersebut.

"Total pengerjaan kurang lebih empat bulan ditambah dua minggu untuk setting audio. Biaya kurang lebih Rp150 jutaan. Ke depan rencananya mau modifikasi mesin atau interior," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya