VIDEO: Sangar, Sedan Mercy Disulap Jadi Mobil Offroad

Mercedes Benz S500 disulap jadi mobil off-road.
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Modifikasi kendaraan memang kadang tak kenal batas. Salah satu contohnya adalah mengubah sedan mewah Mercedes-Benz S500 menjadi mobil offroad.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Seperti dilansir Motor1, Selasa, 10 Juli 2018, proyek modifikasi tersebut dilakukan oleh bengkel DIYGarage. Ubahan yang dilakukan terbilang liar lantaran menggabungkan dua kendaraan menjadi satu.

Menyulap sedan Mercedez-Benz S500 jadi kendaraan offroad tentu bukan perkara mudah. Bodi mobil mulanya dilepas dari rangka, kemudian dipasang pada sasis baru milik kendaraan militer Rusia, GAZ.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Setelah sasis dan bodi terikat dengan baik, dilakukan pengaturan mesin dan komponen lainnya. Untuk jantung penggerak sedan Mercedez-Benz offroad ini masih mengandalkan mesin berkapasitas 5.000cc konfigurasi V dengan delapan silinder.

Transmisi dikustom secara khusus, menyesuaikan sistem penggerak empat roda yang sudah ada pada GAZ.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Untuk membuat tampilan makin gahar, bagian bawah bodi dipotong dan didesain ulang menggunakan pelat bordes. Begitu juga bumper depan dan belakang yang dibuat baru khusus untuk offroad.

Sebuah video yang diunggah ke Youtube memperlihatkan secara jelas proses modifikasi dan uji coba mobil offroad tersebut. Hasilnya, mobil bisa dipakai untuk menjelajahi berbagai medan jalan.

Lihat videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya