Modifikasi Jok Mobil dengan Barang Copotan, Ini Kisaran Harganya

Jok modifikasi
Sumber :
  • VIVA/Pius Yosep Mali

VIVA – Salah satu cara mudah untuk mengubah tampilan kabin adalah mengganti jok atau kursi dengan produk aftermarket

Cara Mudah Membersihkan Jok Mobil dengan Produk Rumahan

Pemilik bengkel Garasi Sunroof, Dewa Indra mengatakan, jok sangat terkait dengan selera dan kenyamanan pemilik mobil. 

"Semua tergantung style pemilik mobil. Sekarang customer banyak yang enggak mau produk imitasi, jadi lebih baik copotan tetapi memang asli atau orisinal," tutur Dewa dijumpai VIVA di Acara Otobursa di Gambir Expo, Kemayoran, Sabtu 21 Juli 2018.

Mobil Gak Ada yang Berani Menyalip, dan Kendaraan Rp31 Triliun

Pilihan modifikasi jok, kata Dewa, sangat beragam. Ada pemilik mobil yang senang pakai jok standar, ada yang cari jok standar kemudian dibungkus ulang, ada yang suka jok copotan model semi bucket maupun bucket, serta ada yang lebih memilih custom.

Bagi yang menginginkan jok mobil copotan, Dewa menawarkan beragam model jok. Paling banyak, adalah jok semi-bucket merek Recaro.

Industri Otomotif Kembali Mendapat Cobaan

"Recaro punya kharisma sendiri dan banyak peminat, khususnya orang yang sedang membangun mobil klasik, karena jok ini dibuat tahun 1980. Tetapi enggak menutup kemungkinan juga untuk mobil baru," kata Dewa.

Untuk harga, Dewa mengatakan, jok semi bucket dijual dengan harga Rp10-15 jutaan. Sementara untuk yang mencari jok elektrik, maka harga yang ditawarkan bisa di atas angka tersebut.

"Itu sepasang ya, kiri dan kanan untuk jok depan. Harga sebenarnya tergantung modelnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya