Tips Membeli Jok Mobil Copotan, Cari Tahu di Sini

Jok modifikasi
Sumber :
  • VIVA/Pius Yosep Mali

VIVA – Jok limbah atau copotan menjadi solusi saat hendak mengubah tampilan mobil. Pilihan untuk kursi ini pun beragam, mulai dari standar atau bawaan pabrik, semi bucket, hingga bucket atau yang khusus untuk balapan.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Bagi yang sedang mencari jok copotan, pemilik bengkel Garasi Sunroof, Dewa Indra mengatakan, jangan asal membeli tanpa mengetahui seluk beluk barangnya.

"Paling pertama, coba searching di internet, cari informasi soal jok mulai dari model, merek, sampai harga. Kemudian cari tahu, mana yang asli dan imitasi," kata Dewa kepada VIVA di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu 21 Juli 2018.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Jika sudah membeli jok copotan, langkah berikutnya adalah memastikan kondisinya normal dan baik. Jika menemukan jok yang kusam atau kotor, kata Dewa, pemilik bisa membersihkan sendiri jok tersebut.

"Biasanya penjual jok copotan sudah memilih dan menawarkan jok dalam kondisi normal. Kalau misalnya cuma kotor, bisa bersihkan pakai air sabun, disikat halus, kemudian dikeringkan dengan cara dianginkan saja. Jangan kena panas matahari langsung," ucap Dewa.

Kendaraan Komersial ini Dimodifikasi dengan Ciamik

Untuk memasang jok di kabin mobil, kata dia, sebisa mungkin sesuaikan dengan posisi duduk pengemudi. 

"Sebenarnya untuk pemasangan tidak terlalu sulit ya. Pemilik mobil hanya perlu membuat rel agar kursi bisa diatur maju mundur, serta bracket untuk ke bodi bagian bawah mobil sebagai pengikat." (mus) 

Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023