Medan Diserbu Ratusan Mobil Modifikasi

Deretan mobil di kontes modifikasi IAM
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Kontes modifikasi mobil paling bergengsi di Indonesia yang diselenggarakan PT HIN Promosindo kembali bergulir. Kali ini kontes modifikasi tahunan yang bernama Indonesia Automodified (IAM) berlangsung di Ringroad City Walks, Kota Medan, Sumatera Utara, 21-22 Juli 2018.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Panitia Penyelenggara PT HIN Promosindo, Husna Sugiana mengatakan, total ada sekitar 100 peserta dengan gaya modifikasi yang beragam seperti street racing, elegant, hingga yang paling mendominasi, stance.

"Medan memang tak terlalu banyak, tahun lalu juga sama hanya 100 lebih dikit. Tapi ada kemajuan sekarang, gaya modifikasi yang diusung lebih layak, yang ekstrem mulai berkurang," ujar Husna kepada VIVA, Minggu 22 Juli 2018.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Kata Husna, peserta datang dari berbagai daerah, seperti Padang, Sumatera Barat; Binjay, Sumatera Utara; dan Aceh. Sementara mobil yang ikut kontes didominasi merek Jepang.

"Paling banyak masih mobil Jepang (peserta di Medan), Eropa ada juga tapi beberapa saja seperti BMW, Mercedes-Benz, Mini dan lain-lain," tuturnya.

Kendaraan Komersial ini Dimodifikasi dengan Ciamik

Kata dia, untuk penilaian didasarkan kualitas dan kelengkapan yang meliputi delapan sektor, seperti overall build, eksterior, paint, engine, undercarriage, interior, car audio dan video, serta presentasi. Di IAM tahun ini gelar King of Automodified terbagi dua yaitu, kelas players dan tuners.

Sebagai informasi, peserta yang mengikuti kontes seri kesembilan ini ada perorangan maupun klub dan workshop. Nah di antaranya adalah Connection X SIR, Hasta La Vista Indonesia, IKC, Cround, Jaya Automotive, Freedom Solidarity Aceh, Humble Aceh, 1818 Auto Lhokseumawe, Tokekx, Different, Embrio, Omletz, Limitless x NS Garage, TLCI, Evolution Indonesia, IJM, Yemima, Japan, dan masih banyak lagi.

Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023