Bikin Mobil Ini Kece, Biayanya Setara Xpander

Modifikasi Honda Civic Turbo
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Setiap pabrikan membuat mobil dengan konsep yang berbeda-beda, begitu juga Honda Civic Turbo, yang lebih menekankan gaya sporty. Namun bagi Reza, memiliki Civic Turbo lansiran 2017 bukan berarti puas dengan konsep asli pabrikan.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Maka, pria yang akrab disapa Enol itu mengubahnya dengan konsep elegan. “Saya pilih elegan, karena terlihat rapi dan mewah, keluar dari konsep pabrikan,” ujarnya kepada VIVA di Medan, Sumatera Utara, Minggu 22 Juli 2018.

Yang menarik, meski sedan empat pintu itu dibuat ceper tanpa menggunakan suspensi udara, namun dalam perjalanan dari Aceh ke Kota Medan, mobil tersebut dikendarai. Dia mengatakan, meski ceper, tidak ada masalah selama perjalanan yang memakan waktu sekitar 10 jam.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Coil over pakai BC, tapi ke depan saya mau pakai suspensi udara, agar lebih enak digunakan harian. Karena untuk saat ini, mobil hanya dipakai kontes, baru kali ini saya pakai jalan jauh,” tutur pria yang tergabung dalam Indra Jaya Mobil Club itu.

Modifikasi Honda Civic Turbo

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Untuk menegaskan gaya elegan yang diusung, ia rela memesan body kit dari Thailand yang memakan waktu tiga pekan. Begitu juga dari sektor interior, mulai dari door trim sampai jok depan belakang sudah dibalut dengan bahan kulit Dakota.

“Bawaan pabrik sudah kulit, tapi saya pilih Dakota karena lebih nyaman digunakanan dan lebih berkelas dari Alcantara. Warna merah, menurut saya lebih eye catching dengan bodi yang berwarna putih,” tuturnya.

Mengubah sedan bermesin 1.500 cc turbo itu agar tampil elegan, Enol membutuhkan waktu sebulan dan sudah menelan biaya Rp220 juta. Biaya itu setara dengan harga Mitsubishi Xpander varian GLS MT yang dijual Rp215,6 juta atau Exceed MT Rp222,6 juta.

Data modifikasi

Bodi kit: Full Altivus

Velg depan: MS 20 inci, lebar 8,5 inci

Velg belakang: MS 20 inci, lebar 9,5 inci

Ban depan/belakang: Achilles 225/35

Tail pipe: Akrapovic

Daytime running light: Aftermarket

Cover foglamp: Mustang

Suspensi: Coilover BC Racing

Prosesor audio: Venom Vandora 4.6

Speaker: 2 way Venom

Subwoofer: 2 unit Venom

Televisi: 11 unit Pioneer

Monoblok: Venom VD2000 2 unit

Jok, door trim: Kulit Dakota

Modifikasi Honda Civic Turbo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya