Minta Motornya Dimodifikasi, Anak Presiden Sempat Dicuekin

Royal Enfield RE 500 milik Gibran Rakabuming
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Pemilik bengkel Katros Garage, Andi Akbar tak pernah menyangka, dirinya dipercaya oleh Gibran Rakabuming, anak presiden Joko Widodo, untuk mendandani motornya. Motor yang dimaksud, yakni Royal Enfield RE 500 Battle Green.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

"Enggak percaya aja sih, anak presiden mau bikin motor ke Katros. Apalagi, gue bengkelnya rumahan, tetapi ya sudah dikerjakan saja," kata Ateng di Jakarta, Selasa 24 Juli 2018.

Ateng menuturkan, Gibran langsung yang menghubungi dia secara pribadi, meminta Katros Garage memodifikasi sepeda motor sesuai keinginan.  

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

"Gibran kontak saya pertama kali, tetapi gue cuekin, karena avatar-nya gambarnya begitu. Terus, dia enggak mengenalkan diri. Cuma bilang, 'Halo mas Ateng, saya mau bikin motor RE Battle Green.' Gue jadi mikir, ini siapa, tahu banget nomer pribadi gue," ujarnya.

Motor modifikasi Gibran Rakabuming

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

"Gue diemin tuh, karena gue lagi ngelas waktu itu. Enggak lama, temen gue (Den Dimas) Whatsapp, bilang, 'Woy wa-nya anak presiden.' Pas gue lihat lagi, oh Gibran,” kata dia.

Memodifikasi motor Gibran, kata Ateng, tidak terlalu sulit. Sebab, perubahan yang dilakukan tidak ekstrem. Hal ini tak lepas dari permintaan Gibran, yang ingin motornya berpenampilan keren, nyaman dikendarai, dan taat hukum.

Royal Enfield RE 500 milik Gibran Rakabuming

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya