Modifikasi Honda Jazz, Pelek Lebar dan Gaya Street Racing

Modifikasi Honda Jazz
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mendapatkan gelar mobil modifikasi terbaik atau King of Automodified, di ajang Indonesia Automodified tidak mudah. Karena, setiap sektor di mobil harus dimodifikasi, tanpa menghilangkan kenyamanan dan keamanan untuk penggunaan harian.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Seperti Honda Jazz RS lansiran 2013 yang menjadi raja modifikasi di Kota Medan, Sumatera Utara ini. Andra sebagai modifikator dan pemilik bengkel Platinum Auto Workshop mengaku, telah menghabiskann waktu empat bulan untuk mengerjakan Jazz tersebut.

Pria asal Padang, Sumatera Barat itu memilih konsep street racing, karena menurutnya Jazz memiliki karakter yang sporty sebagai mobil hatchback. Dia mengatakan, pengerjaan paling sulit adalah pada sektor kaki-kaki, karena pelek ukurannya terlalu lebar.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Body kit saya custom, gaya Rocket Bunny dari fiber. Proses modifikasi ini paling rumit pada bagian kaki-kaki, karena pelek 18 inci depan belakang dengan lebar yang melebihi fender,” ujarnya kepada VIVA belum lama ini.

Modifikasi Honda Jazz

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Menurutnya, untuk mendapatkan bentuk proposional dengan ukuran pelek lebar, butuh penyesuaian di suspensi dan fender. “Saya kasih suspensi udara empat titik. Pengerjaan fender saya buat setelah kaki-kaki terpasang. Beberapa kali gagal, banyak pemotongan,” tuturnya.

Data modifikasi

Eksterior cat kuning xiralic hijau

Custom body kit Rocket Bunny Style

Custom sunroof

Custom spoiler

Custom headlamp carbon

Mesin Turbo custom

NOS

Open filter HKS

Jok custom lapis MbTech Carrera

Roll-bar custom

Modifikasi Honda Jazz

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya