Kerennya Motor Custom Ini, Bernuansa Klasik, Artistik dan Futuristik

Motor custom karya dua builder Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto (Semarang)

VIVA – Ada yang menarik di gelaran Suryanation Motorland seri ke-4 di Kota Semarang, Jawa Tengah. Untuk pertama kalinya, motor ikonik hasil kolaborasi dua builder terbaik Tanah Air, yakni Lutfi Ardika dan Andhika Pratama dipajang di acara tersebut.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Keduanya menghadirkan iconic bike dengan aliran boardtracker, dengan menggunakan basis motor Harley-Davidson Flathead lansiran 1947. Motor ini menggabungkan konsep klasik dengan sentuhan modern pada beberapa komponennya. 

"Konsep boardtracker ini kami buat kental nuansa klasik, unsur artistik serta futuristik. Nah, gabungan unsur itu sangat terlihat di dalam motor ini, " kata Andhika di Semarang belum lama ini.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Builder asal Kromworks Jakarta itu menyebut, jika konsep motor itu juga terinspirasi saat dirinya dan Lutfi mendapatkan pengalaman di Verona, Italia.

Motor custom karya dua builder Indonesia

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

"Motor ini masih 80 persen pengembangannya. Saat ini, penggarapannya sudah berjalan tiga bulan, " kata builder pemenang Grand Battle Suryanation Motorland 2017 tersebut.

Lutfi menambahkan, pengalaman yang didapat selama mengikuti ajang International Motor Bike Expo 2018 di Italia seperti mimpi. Terlebih, karya Indonesia banyak disorot dunia dan masuk 10 besar. 

"Indonesia terkenal dengan garapan handmade (buatan tangan). Nah, budaya Indonesia ternyata banyak dikagumi di luar," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya