Intip Kecenya Gaya Modifikasi Motor Putra Jokowi

Gibran bearksi dengan motornya.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Pemandangan menarik terlihat di ajang tahunan 'Bornout', di Sentra Niaga, Solo, Jawa Tengah, Sabtu lalu, 1 September 2018. Ajang otomotif tersebut makin semarak dengan kehadiran putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Tak kalah mentereng, Gibran datang ke acara tersebut dengan menunggangi sepeda motor Royal Enfield Classic 500 miliknya yang sudah dimodifikasi bergaya bobber.

Setidaknya fakta ini nampak dari foto yang diunggah akun Instagram @katrosgarage. Seperti diketahui, Katros Garage merupakan bengkel modifikasi sepeda motor yang menggarap 'kuda besi' milik Gibran dan Kawasaki W175 milik Jokowi.   

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

“Setelah kemarin dikirim ke Solo, akhirnya hari ini si RE dipakai riding ke acara @burnout_id sama mas @chillipari (akun Gibran),” tulis @katrosgarage.

Dari foto yang diunggah Katros Garage, nampak anak mantan Gubernur DKI itu terlihat santai dan fashionable, serta kuat kesan biker-nya. Dia menggunakan setelan kaus lengan panjang, sarung tangan kulit, tas slempang, celana jeans, dan sepatu skate. Untuk pelindung kepala, Gibran menggunakan helm tanpa visor.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Sementara berbicara sepeda motor yang digunakan Gibran, Royal Enfiled itu disulap oleh Katros Garage dengan sentuhan minor change, terlihat pada dudukan pelat nomor depan yang awalnya dekat mesin menempel di sasis, sekarang sudah ada di bawah lampu depan. Selain itu, jok yang awalnya dibalut bahan kulit berwarna cokelat menjadi hijau sewarna bodi.

Seperti diketahui, bengkel custom yang berlokasi di Ciputat, Tangerang Selatan itu mengubah RE milik Gibran mulai dari lampu utama, setang, spion, footstep depan, jok, knalpot, ban, spatbor depan belakang. Beberapa komponen ada yang dibuat sendiri, dan menggunakan barang aftermarket.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya