Jangan Anti Pakai Komponen Lokal Buat Motor Custom

Kota Angin Mamiri Diserbu Ratusan Motor Custom.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk menguatkan rupiah, termasuk membatasi impor barang-barang mewah dan menaikkan pajak penghasilan impor. Bagi penggiat modifikasi, aturan tersebut bakal jadi hambatan bagi mereka.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Seperti yang disampaikan pemilik bengkel Katros Garage, Andi Akbar. “Kesulitan, jujur dari saya, karena ada beberapa konsumen yang ingin barang buatan luar negeri, dan enggak peduli masalah harga,” ujarnya kepada VIVA di Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurutnya, selama konsumen tidak mempermasalahkan harga, untuk mendatangkan produk aftermarket buatan luar negeri bisa dilakukannya sendiri. Tapi, harganya jadi lebih mahal, ketimbang membelinya dari distributor resmi.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Oleh sebab itu, builder yang juga menggarap motor custom Presiden Jokowi itu menyarankan untuk menggunakan produk lokal. Sebab, bagus atau tidaknya modifikasi itu tergantung dari konsep dan kerapian pengerjaan.

Kota Angin Mamiri Diserbu Ratusan Motor Custom

Modifikasi Motor Baru, Catat Hal-hal Ini Agar Garansi Tak Gugur

“Dari sisi purnajual, barang lokal kalau ada kerusakan bisa protes ke tempat pembuatannya. Kalau impor, rusak bingung mau bagaimana,” tuturnya.

“Berarti tahun ini atau tahun depan, kalau benar-benar aturan itu jelas, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa punya motor custom dengan barang-barang branded,” ungkapnya.

Harley-Davidson Trike garapan bengkel asal Ciputat

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Harley-Davidson dengan roda tiga ini menjadi yang terbaik pada ajang Kustomfest 2023 yang berlangsung di Yogyakarta. Motor tersebu digarap bengkel asal Ciputat, Tanngsel.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023