Truk Angkut Karet Bikin Pangling, Modifikasinya Habis Rp300 Juta

Truk modifikasi milik Siswoyo yang telan dana Rp300 juta.
Sumber :
  • Mitsubishi

VIVA – Rupanya tak cuma mobil pribadi yang bisa bergaya dengan sentuhan modifikasi. Sebab pria yang satu ini justru menyulap truknya dengan modifikasi mentereng.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Ya, adalah Danu Siswoyo yang mengubah Mitsubishi Fuso miliknya menjadi bertampang tak biasa. Truk yang sehari-hari biasa dipakai mengangkut getah karet ini dimodifikasi dengan tema film Avenger.

Truk istimewa itu kerap dibawa ke ajang kompetisi modifikasi, termasuk di helatan Jogjakarta Truck Festival 2018. Pada ajang yang diikuti beragam truk, kendaraan milik Siswoyo keluar sebagai pemenang.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

“Saya punya truk ini sejak 2011, keseharian saya gunakan membawa getah karet. Saya modifikasi truk ini inspirasi dari anak saya yang baru berumur lima tahun, dia suka tokoh di film Avenger,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima VIVA, Rabu 12 Septermber 2018.

Menurut Siswoyo, truknya mendapat gelar ‘The Best King of Truck Modification 2018’, dan berhak memboyong piala bergilir dari Wakil Daerah Istimewa Yogyakarta, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Ario Pakualam X.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Untuk soal modifikasi, Siswoyo memang tak main-main. Bayangkan saja, dia mengaku telah menghabiskan dana cukup fantastis.

“Interior saya ubah total mulai dari dashbord sama pilar saya custom, eksterior saya gunakan hidrolis buka samping. Total seluruh biaya modifikasi kurang lebih Rp300 jutaan,” tuturnya.

Truk modifikasi milik Siswoyo yang telan dana Rp300 juta.

Pria berumur 33 tahun itu juga mengungkapkan, modifikasi yang dilakukan bukan sebatas menambah bodi kit dan airbrush saja, untuk membuka pintu juga ditanamkan sistem hydrolik. Selain itu bagian kaki-kaki, meskipun pelek hanya sekadar dicat, namun suspensinya sudah menggunakan sistem udara.

Kata dia, bagian tersulit dalam proses modifikasi alat pengangkut itu adalah pada bagian supensi. "Bagian tersulit pengerjaan ada pada kaki-kaki, air suspension. Lama waktu pengerjaan mulai Januari 2017 sampai Agustus 2018.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya