Honda Batalkan Kontes Modifikasi Tahunan Brio dan Jazz

Honda Jazz dan Honda Brio Tuning Contest
Sumber :
  • Honda Prospect Motor

VIVA – Sebagai bentuk apresiasi dari kreativitas para modifikator yang ada di Indonesia, produsen mobil Honda melalui agen pemegang merek PT Honda Prospect Motor rutin menggelar kompetisi modifikasi.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Acara ini telah dimulai sejak 2005 silam, dan setiap tahun melibatkan tidak kurang dari ratusan kendaraan dari model Brio dan Jazz. Di tahap final, peserta akan disaring menjadi hanya 10 orang dari masing-masing model mobil.

Pada tahun lalu, ada enam tambahan kelas yang dipertandingkan, tiga kelas baru khusus Jazz dan tiga lagi untuk Brio. Total ada 135 peserta yang mengikuti kontes itu dari berbagai daerah.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

"Dari tahun ke tahun, kami terus menangkap tren terbaru dan mengakomodasi antusiasme dari para pencinta modifikasi dengan menambah kategori baru. Serta melibatkan lebih banyak pihak, termasuk peserta, penonton hingga komunitas Honda," ujar Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM, Jonfis Fandy kala itu.

Honda Jazz Tuning Contest

Akibat Lawan Arah, Sopir Honda Brio Dipaksa Mundur Pengguna Jalan Lain

Namun pada tahun ini, ajang bergengsi tersebut tidak akan digelar. HPM memutuskan untuk membatalkan ajang Honda Jazz dan Honda Brio Tuning Contest 2018. Pengumuman itu disampaikan melalui akun Instagram resmi mereka, @hondaisme.

Dengan mempertimbangkan kondisi saat ini yang tidak menentu, kami memutuskan untuk membatalkan acara Jazz and Brio Tuning Contest 2018. Kami sangat menyayangkan terjadinya hal ini, dan berharap dapat menghadirkan acara lain yang lebih seru di masa depan.

Menurut keterangan dari akun tersebut, pembatalan dilakukan karena melihat nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang melemah selama beberapa bulan ini. Selain itu, Kementerian Keuangan juga memutuskan untuk menaikkan pajak penghasilan impor dari beberapa barang, termasuk komponen modifikasi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya