Cerita Unik Motor Custom Paling Keren di Indonesia, Nyaris Gugur

The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018
Sumber :
  • Suryanation Motorland

VIVA – Ajang modifikasi Suryanation Motorland 2018 akhirnya selesai digelar. Bertempat di lapangan Makodam V Brawijaya, Jawa Timur, 140 sepeda motor dari berbagai jenis memeriahkan seri terakhir yang ditutup Minggu malam 30 September.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Dari ratusan motor kece yang dipajang, terpilih Yamaha XS 650 milik Denny sebagai Best of The Best. Motor tersebut mengusung konsep modifikasi gabungan chopper dan bobber.

Sebagai juara seri Surabaya, motor custom yang diberi nama Brong-Brong tersebut berhak mengikuti kompetisi The Greatest Bike. Saingannya adalah motor-motor yang jadi jawara dari enam kota sebelumnya.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Keenam motor yang dimaksud adalah: Triumph TR6 dari Palembang, Honda CB 100 dari Medan, Harley-Davidson Sportster asal Tangerang Selatan, Harley-Davidson bergaya Prostreet juara Semarang, Suzuki Thunder 250 dari Denpasar, dan Harley-Davidson Dyna asal Makassar.

Motor custom peraih juara regional Makassar

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Tim juri akhirnya memutuskan, bahwa Brong-Brong berhak menyandang gelar motor custom terbaik di ajang tersebut.

“Enggak menyangka banget, senang banget, luar biasa,” ujar Denny saat ditemui di lokasi.

Pria yang saat ini menetap di Yogyakarta itu menuturkan, awalnya ia sempat ragu bisa menjadi yang terbaik dari seluruh peserta. Bahkan, motornya sempat nyaris gugur ikut seleksi.

“Waktu itu datangnya telat. Pas tiba, enggak lama kemudian nomornya dipanggil. Distarter untungnya langsung hidup,” ungkapnya.

The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018

Denny mengaku, menghabiskan waktu delapan bulan untuk menggarap motor yang dibalur kombinasi warna cokelat dan emas itu.

“Kesulitannya pas finishing. Tiba-tiba muncul konsep lain yang lebih menarik. Untungnya semua bisa selesai dan sesuai,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya