Modifikasi Moge Harley Davidson untuk 'Bela Negara'

Harley Davidson Sportster Custom.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yoseph Mali

VIVA – Inspirasi dalam melakukan modifikasi sepeda motor bisa datang dari mana saja. Salah satu contohnya kekuatan militer untuk membela negara yang diwujudkan pada sebuah Harley Davidson Sportster Custom.

Ada Sepeda Motor Keren yang Bakal Meluncur Bulan Ini

Builder dari Retro Classic Cycles, Lulut Wahyudi mengatakan, motor gede Harley Davidson hasil karya timnya diberi nama “Belo Negoro” sebagai apresiasi kepada jiwa patriotik para Paulsen, khususnya dunia Dirgantara untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Konsep awalnya menggabungkan ciri khas militer yang kuat dan tegas dalam dunia custom bike yang identik dengan kebebasan dan kreativitas," kata Lulut di Yogyakarta, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Sepeda Motor Keren Buatan China Ini Mirip Harley-Davidson Sportster

Modifikasi yang dilakukan pada Harley Davidson Sportster Evolution, kata Lulut, juga terinspirasi saat dia melihat pesawat terbang Perang Dunia II, Mustang P-51.

Untuk menyempurnakan penampilannya, bodi dan frame serta pelek dilapis cat warna hijau tentara yang diracik khusus. Pada tangki bensin didesain ala moncong hiu.

Ahmad Sahroni Cuti Sementara dari Jabatan Ketum HDCI

Sementara itu, di bagian atasnya bertuliskan 'Kami Dedikasikan untuk Para Pahlawan Tentara Nasional Indonesia yang telah berjuang mempertahankan kedaulatan Indonesia' yang merupakan goresan artis mural asal Yogyakarta, Helly K.K.K.

"Total pengerjaannya selama 28 hari dan paling lama bagian pengecatan. Untuk biaya, tidak bisa kami sebutkan, karena kami sangat mengapresiasi hasil karya," ujar Lulut.

Moge listrik Livewire One

Siapkan Rp6,3 Miliar, Ini Moge Listrik Incaran Dishub DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalokasikan anggaran senilai Rp 6,3 miliar untuk membeli 5 unit motor gede alias moge listrik yang akan digunakan untuk pengawalan (Pat

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024