Bikin Xpander Exceed Lebih Mewah dari Ultimate, Segini Biayanya

Modifikasi Mitsubishi Xpander
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mitsubishi Xpander sampai saat ini masih menjadi mobil keluarga yang paling banyak diminati di Indonesia. Tak heran, jika Perkumpulan Pengusaha Aksesori Indonesia (Pahami) menggunakan Xpander sebagai bahan modifikasi.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Dalam memodifikasi Xpander tipe Exceed, Pahami menggandeng beberapa anggotanya, mulai dari penjual aksesori bodi, audio sampai pelek. Ubahannya memang tidak terlalu ekstrem, karena hanya disematkan produk aftermarket yang sifatnya mudah dipasang.

Pengurus Pahami, Edison mengatakan, tujuan modifikasi adalah sebagai contoh, bahwa beragam aksesori khusus Xpander sudah tersedia. Meski tipe Exceed, namun tampilannya jadi lebih elegan, seolah lebih mewah dari seri tertinggi, Ultimate.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

"Dari bodi ada penambahan rear corner, front garnish, front lower garnish, lips garnish, over fender, roof rail, side skirt, chrome handle, chrome mirror," ujarnya di Karawaci, Tangerang, Sabtu 10 November 2018.

Modifikasi Mitsubishi Xpander

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Pria yang juga menjabat sebagai Marketing Director PT Sehati Prima Makmur, distributor aksesori JSL itu menyebut, keseluruhan aksesori bodi yang menempel pada Xpander itu biayanya Rp12 juta. Tapi, biaya modifikasinya secara total sampai Rp60 jutaan, karena sistem hiburan dan kaki-kaki juga ada ubahan.

"Audio pakai Venom, plug and play juga pemasangannya. Ada tambahan subwoofer, tweeter. Head unit Asuka, karpet Comfort model mie. Untuk tenaga, pakai Hurricane yang membuat stabil pengapian," tuturnya.

Sementara, pelek mengadopsi lansiran Gio berukuran 18 inci dengan ban Continental 225/50 depan belakang. "Joknya pakai bahan semi kulit.” (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya