Gibran Bikin Motor Custom Lagi, Begini Wujudnya

Motor custom baru Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sama seperti Presiden Joko Widodo, sang anak, Gibran Rakabuming Raka, juga menggemari motor custom. Meski sudah memiliki dua motor bergaya café racer dan bobber, Gibran kembali membuat motor custom dengan gaya eksentrik.  

10 Hari Isoman, Gibran Masih Dinyatakan Positif COVID-19

Konsep motor yang ke-3 itu menyerupai motor kecil, desainnya terinspirasi dari Honda Dax ST series. Tapi, jantung pacunya menggunakan Honda Supra X 110 cc. Sementara, kaki-kaki, suspensi dan sasis dibuat ulang.

Warna sasis belang hitam dan putih, dikombinasikan motif kuning seperti garis polisi. Karena masih proses pengerjaan, beberapa komponen belum terpasang, seperti pelek, lampu depan belakang, sein, jok, setang, dan mesin.

Dokter Kepresidenan Pantau Kondisi Gibran yang Terpapar COVID-19

Bengkel yang dipercaya Gibran untuk meracik motor ketiganya itu Katros Garage, yang menjadi tempat custom motor keduanya dengan basis Royal Enfield Classic 500 bergaya bobber. Pengerjaan motor tersebut ditargetkan rampung Desember 2018.

Motor custom baru Gibran Rakabuming Raka

Gibran Diswab PCR Lagi, Demi Bisa Dampingi Kunker Jokowi ke Solo

Hal itu diutarakan builder Katros Garage, Andi Akbar. Dia mengatakan, sampai sekarang proses custom masih berjalan, dan bakal rampung dalam waktu dekat.

Genre sebenarnya mini bike hobby. Konsep keseluruhan sih bisa dibilang Pop Art, dengan warna ngejreng yang nabrak,” ujar Andi Akbar kepada VIVA, Rabu, 21 November 2018.

Pria yang akrab disapa Atenx itu mengatakan, tidak ada perombakan ekstrem, karena sasisnya juga masih mengandalkan bawaannya.

“Mesinnya pakai bebek Honda. Saya enggak buat sasis, saya terimanya sudah seperti itu sasisnya. Motor ini nantinya buat pajangan atau di jalan raya, masih belum jelas. Konsep Pop Art dari Gibran,” tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya