Yamaha R15 Tercanggih, Hidupkan Mesin Pakai Sidik Jari

Yamaha R15 modifikasi.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Perkembangan teknologi membuat sejumlah orang ingin tampil beda dengan tunggangannya. Tak puas dengan teknologi yang dihadirkan pabrikan, ada saja konsumen yang menambahkan teknologi baru pada kendaraan kesayangan.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Seperti pada Yamaha R15 yang satu ini. Motor sport andalan Yamaha tersebut dibekali perangkat fingerprint untuk menghidupkan motor. Di mana mesin akan menyala saat sidik jari si pemilik ditempelkan ke perangkat tersebut.

Seperti dilansir Indianautos, Selasa 8 Januari 2019, Yamaha R15 ini berada di India. Si pemilik yang tak disebutkan namanya turut menambahkan sejumlah perbaikan visual. 

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Penggarapan dilakukan oleh Kunal Custom Design, salah satu bengkel modifikasi kenamaan di sana. Salah satu fitur yang jadi andalan selain fingerprint adalah pembenaman layar sentuh 6,95 inci menggantikan speedometer bawaan dan cruise control.

Daftar fitur canggih tak berhenti di situ saja. Untuk memastikan kenyamanan maksimal selama menjalankan motor, Kunal Custom Designs telah meng-install sistem kendali jelajah pada R15. Terakhir ada sistem pemantauan tekanan ban sehingga pemilik dapat selalu berjalan di level udara yang tepat.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Selain fitur-fitur canggih tersebut, modifikasi juga mencakup bagian eksterior. Fasia direvisi mencakup lampu utama aftermarket yang terdiri dari proyektor LED untuk penerangan yang lebih baik dan mendongkrak tampilan agar lebih agresif.

Yamaha R15 canggih dengan fingerprint start-up.

Decals-nya hadir dengan tekstur serat karbon. Fitur lain di bagian depan adalah sepasang kaca spion yang bisa membuka dan menutup secara otomatis. Layar sentuh yang terpasang menawarkan akses ke semua fungsi pada sepeda motor dan berbagai fitur, seperti navigasi dan notifikasi pesan masuk.

Apalagi di sisi kanan atas layar terdapat pemindai sidik jari yang merupakan salah satu dari tiga cara menghidupkan sepeda motor. Dua opsi lainnya termasuk kunci kontak dan melalui telepon pintar.

Semua fitur pada R15 ini dapat diakses melalui smartphone, dan jika pengendara lupa parkir, ia dapat menemukan motornya melalui pelacak GPS. Fitur ini juga dapat berguna jika motor hilang. "Sulit sepertinya mencuri motor ini, hampir mustahil. Karena motor ini dilengkapi dengan sistem anti-pencurian yang sensitif terhadap pergerakan dengan alarm yang keras," tulis laporan tersebut.

Lihat videonya di bawah ini:

(yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya