VIDEO: Ketika Pesawat Pribadi Dimodif Jadi Limousine, Habis Rp14 M

Pesawat jet dimodif jadi mobil limousine.
Sumber :
  • Drivespark

VIVA – Jika mobil limousine identik dengan wujud mobil berbentuk panjang, berbeda dengan limousine yang satu ini. Sebab bodinya justru menggunakan badan pesawat jet pribadi. Alhasil bentuknya pun menjadi unik dan eksentrik.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Limo Learjet, julukan kendaraan ini, merupakan salah satu karya menarik yang menampilkan desain khusus. Karena mengubah kodrat yang dulunya pesawat menjadi sebuah limousine.

Limo Learjet digarap sejak 2006 silam. Proyek ini dilakukan Dan Harris dan Frank DeAngelo, yang berbasis di Minnesota, Amerika Serikat. Butuh 12 tahun bagi mereka untuk mewujudkan gagasan gilanya.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Seperti dikutip Drivespark, Senin 4 Januari 2019, Limo Learjet didasarkan pada pesawat pribadi Learjet 28 yang diproduksi antara tahun 1977 dan 1982. Learjet adalah salah satu produsen terbaik dalam bisnis pesawat pribadi yang banyak digunakan para miliarder dan bahkan petinggi militer di beberapa negara.

Pengerjaan pertama kali dilakukan dengan melepas sayap di kedua sisinya. Roda pendaratan dilucuti dan pesawat kemudian dilengkapi dengan as di depan dan belakang. Perubahan mekanis terbesar adalah penambahan mesin General Motors Vortec V8 yang berbasis LS untuk menggerakkan roda belakang. Menariknya ekor pesawat tetap dibiarkan berada di atas.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Sekadar diketahui Learjet 28 dulunya dibekali dua mesin General Electric Turbojet, tetapi kini telah diganti.

Di bagian kabin, pesawat telah dibekali interior yang disesuaikan mirip sebuah tempat klub mewah di Las Vegas. Termasuk bersama dengan pencahayaan ambient di sejumlah sudut, speaker, amplifier, dan lampu kerlap-kerlip.

Di bagian belakang ada layar besar. Interiornya menampilkan deretan kursi besar menghadap samping. Sementara di bagian kokpit, pengemudi mendapat ruang yang cukup besar dengan jok nyaman.

Untuk menjadikannya seperti ini, dua orang di atas mengaku telah merogoh kocek hingga US$1 juta atau setara Rp14 miliar. Limo Learjet nantinya akan disewakan bagi orang-orang yang ingin merasakan sensasi pesta di dalam mobil berbodi pesawat.

Sedangkan bagi mereka yang ingin membelinya, dipersilakan oleh pemiliknya. Peminat diminta menyiapkan dana Rp70 miliar.

Seperti apa wujudnya? Lihat Videonya di bawah ini:

(kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya