Ada yang Beda dari Kontes Modifikasi IAM 2019

Press conference Indonesia Automodified 2019
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Kontes modifikasi mobil yang diselenggarakan PT HIN Promosindo, kembali bergulir. Ajang modifikasi tahunan yang bernama Indonesia Automodified tersebut, akan digelar di 14 kota di Indonesia.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Chief Executive Officer HIN Promosindo, Reza Aliwarga mengatakan, pembukaan IAM tahun ini akan diawali dari Surabaya, Jawa Timur, pada 23-25 Maret. Setelah itu, menyusul di 13 kota lainnya, dan ditutup di Jakarta pada 23-24 November.

"Ada 150 penghargaan yang siap direbutkan peserta modifikasi, dari berbagai aliran. Di antaranya stance, street racing, racing, rally, off road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance, hingga kelas ekstrem," ujarnya di Jakarta, Selasa 12 Maret 2019.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Reza mengatakan, penilaian mencakupi delapan sektor, yang meliputi overall build, eksterior, cat, mesin, kaki-kaki, interior, car audio dan video, serta presentasi. Untuk gelar King of Automodified, dibagi menjadi kelas players dan tuners.

"Kami enggak mau gabungkan satu piala (gelar raja) antara bengkel dan perorangan, kami ingin adil. Pemula jangan diadu dengan expert atau pemilik modal besar dan sebagainya. Maka, kami bagi dua kelas," tuturnya.

Kendaraan Komersial ini Dimodifikasi dengan Ciamik

Selain itu, Daihatsu Dress-up Challenge (DDC) juga kembali hadir. Namun kompetisi khusus mobil Daihatsu tersebut terpisah dari aturan IAM. Setiap penyelenggaraan, DDC yang dipilih hanya dua pemenang dari masing-masing kategori, serta juara FFA untuk kelas bebas. (yns)

Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023