4 Desain Pelek Teraneh yang Dipakai Mobil Sport, Nomor 3 Cute Banget

Acura Integra.
Sumber :
  • Backroad Forums.

VIVA – Mobil sport identik dengan tampilannya yang gahar, aerodinamis dan memakai asesoris yang mendukung kinerja nya melibas jalanan. Semua spesifikasi itu biasanya sudah diberikan pembuat mobil sport sejak keluar dari pabrik.

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Tapi, lain ceritanya kalau mobil sport tersebut sudah dibeli konsumen. Sang pemilik pun bebas memodifikasi sesuai dengan seleranya. Meski modifikasi itu kadang tak sesuai dengan genetika asli mobil sport tersebut. 

Salah satu bagian yang biasa dimodifikasi pemilik mobil sport adalah pelek. Penggunaan pelek yang tepat bisa membuat performa mobil sport tersebut lebih terdongkrak. Tongkrongannya pun bisa lebih gahar. 

Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Namun, apa jadinya jika modifikasi pelek tersebut justru membuat tampilan atau performa mobil sport itu menurun? Dilansir dari TheTHINGS, Rabu 11 Maret 2020, berikut ini pelek teraneh yang digunakan mobil sport. 

Baca juga: Gaji Pokok Karyawan Toyota Terancam Tak Naik Tahun Ini

Fuji Beli Mobil Mewah Sampai Rp2,7 Miliar, Begini Respons Haji Faisal

Ada yang jauh melenceng dari spesifikasi hingga buat mobil itu jadi aneh. Ada juga yang membuatnya terlihat imut atau lucu. 

1. Dodge Challenger pakai pelek 34 inci

Dodge Challenger.

Pelek yang digunakan di mobil sport ini jelas kebesaran dan bisa memengaruhi performanya. Selain itu, kinerja kemudi pun bakal berkurang karena minim radius putar. 

2. Pelek Forgiato Parlaro di Porsche 911

Porsche 911.

Apa alasan untuk mengganti pelek pada mobil jika Anda tidak menginginkan kecantikan atau performa. Dari bentuknya, pelek ini dinilai tidak simetris dan memiliki estetika untuk disematkan di salah satu Porshe terkencang di dunia itu. 

3. Acura Integra pakai pelek Teddy Bear

Acura Integra.

Tidak ada penjelasan logis mengapa Anda harus memasang pelek yang berbentuk seperti Teddy Bear di mobil sport Anda. Mungkin alasannya cuma 1, yaitu ingin bikin anak senang. 

4. Pelek Status Grinder di Mercedes-Benz 

Mercedes-Benz.

Pelek yang terlihat seperti pisau cukur ini tidak setiap hari bisa dilihat di pasang di mobil sport. Bentuknya yang aneh, membuat keputusan menggunakan pelek ini adalah hal yang konyol. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya