Yamaha Jupiter MX Disulap Bergaya ATV, Serem Juga!

Yamaha Jupiter MX bergaya ATV
Sumber :
  • 100kpj

VIVA – Unggahan akun facebook Mohd Nazirul Own sukses menyedot perhatian. Ia mengunggah motor modifikasi yang tak wajar. Yamaha Jupiter MX disulap bergaya kendaraan All Terrain Vehicle atau ATV. Sebuah perombakan besar-besaran tentunya.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Dari tampilannya, Jupiter MX tersebut dirombak abis terutama pada sektor kaki-kakinya sehingga dapat menopang dua roda depan dan dua roda belakang. Di bagian depan, dipasangkan tungkai tambahan sebagai penyangga roda dan suspensi. 

Perombakan besar-besaran itu lantas membuat banyak kalangan terkejut sekaligus tak percaya. Sebab, sang pemodif telah menyingkirkan nuansa bebek di tubuh Jupiter MX dan mengubahnya menjadi kendaraan gagah layaknya monster menyeramkan.

IMX 2024 Surabaya Akan Menghadirkan Enam mobil JDM Terbaik Dengan Konsep Pop Up Little Tokyo !

Yamaha Jupiter MX bergaya ATV

Lalu di bagian belakang, motor itu dibuatkan lengan ayun baru dengan cela di bagian tengah yang dipasangkan as serta gear untuk tempat melekat rantai. Artinya, saat tuas gas ditarik, mesin bakal menggerakkan dua roda belakang secara bersamaan. 

Deretan Penyebab dan Tanda Sepeda Motor Mengalami Korsleting

Hal unik lain yang terlihat dari motor tersebut seperti dilansir dari 100kpj, ialah selongsong knalpot yang diracang sejajar dengan dudukan. Sehingga, orang yang memodifnya harus melubangi bagian ekor motor supaya ada cela untuk dimasuki selongsong tersebut. 

Yamaha Jupiter MX bergaya ATV

Kendati tampilannya sangat menyerupai ATV, namun belum diketahui apakah motor itu bisa berjalan optimal di medan berundak atau tidak. Yang jelas, sang pemodif memang menyimpan ketertarikan di segmen motor roda empat. Sebab selain MX, ia melakukan hal sama pada Hoda Supranya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya