Unik, Mobil Jadul Ini Punya 'DNA' Balap

Volkswagen Bus 1962
Sumber :
  • boldride

VIVA.co.id - Memodifikasi mobil klasik biasanya dilakukan pada bodi mobil atau interiornya. Namun, bagaimana bila yang diganti pada mobil klasik justru urusan dapur pacunya. Hal inilah yang terjadi pada Volkswagen Bus 1962.

Sebelumnya kendaraan ini hanyalah sebuah mobil tua biasa. Sampai pria asal Austia, Fred Bernhard, memilikinya. Lalu ia menghabiskan waktu selama enam tahun untuk mengubah mobil langka ini menjadi sebuah mobil super cepat.

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Dilansir Boldride, mobil klasik tersebut disematkan mesin Porsche 993. Mesin tersebut berpendingin udara 6-silinder dan mampu menghasilkan daya 523 tenaga kuda. Mobil ini juga memiliki dua turbocharger yang dipasangkan dengan gearbox manual 6-kecepatan.

Tak sampai di situ, mobil ini juga mendapat kemudi dan rem dari Porsche 993. Bodi mobil diganti dengan lebih banyak serat karbon, sehingga membuat bobot keseluruhan menjadi lebih ringan.

Dengan mesin Porsche ini, mobil ini menawarkan kecepatan mobil sport. Dan Bernhard akan mencoba ketangguhan mobil jadul bertenaga sport ini pada ajang GTI Wörthersee yang akan belangsung akhir pekan ini.

Mobil Mewah Lenyap Gara-gara Kesalahan Petugas Valet
VW Caravelle T6.

Ramaikan Pasar MPV Mewah, VW Boyong Caravelle ke GIIAS

Tersedia dua tipe, short wheelbase dan long wheelbase.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016