Perkenalkan Mobil Redback Spyder, Hanya Ada Dua di Dunia!

Nick Tomkinson dan mobil kreasinya, Redback Spyder
Sumber :
  • themorningbulletin
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Sesuai dengan namanya, Redback Spyder, mobil sport unik ini memang terinspirasi laba-laba Redback yang dikenal sangat beracun dan mematikan. Menariknya, mobil ini hanya ada dua di dunia.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Dilansir Carbontech, mobil ini dibuat oleh seorang insinyur kondang bernama Nick Tomkinson bersama salah seorang koleganya. Proyek membangun mobil 'laba-laba' dimulai pada 2000 silam.
Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota


Proyek ambisius ini baru selesai dikerjakan setelah memakan waktu beberapa tahun. Pertama kali Tomkinson mengendari mobil kreasinya ini pada tahun 2006 silam di ajang Melbourne Motor Show.


Bisa ditebak, mobil ini langsung jadi pusat perhatian sejak pertama kali muncul. Uniknya, mobil ini juga punya garis merah di atap sebagai ciri khas, layaknya laba-laba Redback yang punya corak merah di punggung.


Mobil langka ini juga telah masuk dalam beberapa program acara televisi termasuk Top Gear Australia. Mobil ini juga tak terhitung telah tampil di beberapa acara otomotif dunia.


"Saya masih ingat pembawa acara Top Gear Australia, Shane Jacobson sukses dibuat kaget dengan penampilan mobil saya ini," kata Tomkinson saat ditanya kesannya memiliki mobil langka ini.


Lalu bagaimana dengan dalaman mobil ini? Mobil unik ini menggunakan sebuah mesin Chevrolet LS1 V8 yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 450 tenaga kuda. Mesin ini dipadukan dengan gearbox 6 percepatan manual dari Getrag.


Untuk bodinya, mobil dua penumpang ini menggunakan full carbon fiber. Mobil ini juga menggunakan pintu
butterfly
yang selama ini melekat pada mobil-mobil sport mewah.


Sebagai catatan, selain mobil yang kini dimiliki langsung oleh sang perancang, satu mobil lainnya kini berada di California. Rencananya, mobil ini akan dikembangkan untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya