FOTO: Mobil Ferrari Paling Aneh yang Pernah Ada

Ferrari Testa D'Oro Colani
Sumber :
  • carandriver
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Ferrari dikenal dengan produk mobil-mobil sport yang melegenda. Tak heran banyak para kolektor memburu mobil-mobil mewah buatan Ferrari. Tak sedikit pula yang memodifikasi mobil Ferrari menjadi lebih unik dan berbeda.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Salah satunya mobil unik Kuda Jingkrak adalah Ferrari Testa D'Oro Colani. Mobil dengan nuansa sporty ini memang punya keunikan dengan ukuran panjangnya yang tak lazim. Bagian depan dan belakang mobil juga tak lazim.
Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota


Ya, mobil ini memang awalnya dikembangkan untuk memecahkan rekor kecepatan di Bonneville Salt Flats. Konsep mobil ini dibuat oleh Luigi Colani yang akhirnya diabadikan untuk nama mobil sport Ferrari unik ini.


Ferrari Testa D Oro Colani

Saking uniknya, mobil yang dibangun dari Ferrari Testarossa ini dibanderol dengan harga yang sangat fantastis. Ferrari Testa D'Oro Colani ini dibanderol senilai US$1,7 juta atau setara Rp22,7 miliar.




Dilansir Caranddriver, untuk membangun mobil super unik ini, Colani tak hanya merombak total sistem aerodinamik Testarossa. Ia juga bekerja sama dengan Lotec yang selama ini menjadi kolega Ferrari untuk pengembangan mesin.




Ferrari Testa D'Oro Colani ini ditenagai mesin stok flat-12 yang dipadukan dengan dua mesin turbo. Dengan mesin ini, mobil unik ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 750 horsepower. Mobil ini memiliki
top speed
218 mph.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya