Tidak Banyak yang Menduga, Motor Ini Dahulu Yamaha Scorpio

Yamaha Scorpio hasil modifikasi Thrive Motorcycles.
Sumber :
  • Pipeburn

VIVA.co.id - Karya seni memang bisa berbentuk banyak hal, mulai dari lukisan hingga patung. Dalam dunia modifikasi, sebuah mobil atau motor yang sudah diubah wujudnya juga bisa disebut sebagai karya seni, apalagi jika modifikasi yang dilakukan tergolong ekstrem dan apik.

Ribuan Komunitas Motor Bakal Meriahkan Kontes Modifikasi

Salah satu motor hasil modifikasi yang mengusung nilai seni tinggi adalah buatan rumah modifikasi Thrive Motorcycles. Berbasis di Kemang, Jakarta Selatan, rumah modifikasi ini berhasil mengubah motor Yamaha Scorpio buatan 2008 menjadi sebuah motor off-road dengan bentuk yang sangat unik.

Dilansir dari Pipeburn, Senin 22 Juni 2015, awal mula Thrive Motorcycles memodifikasi Scorpio ini adalah saat salah satu kenalan mereka yang juga seorang desainer grafis minta dibuatkan desain motor yang tidak lazim di pasaran.

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha Scorpio hasil modifikasi Thrive Motorcycles.

Setelah berdiskusi, mereka sepakat untuk mengusung konsep kotak, konsep yang sudah lama ditinggalkan oleh produsen sepeda motor. Alasan menggunakan konsep ini adalah karena bentuk kotak dianggap unik dan memiliki ciri khas tersendiri.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Setelah semua komponen motor dilucuti, rangka motor kemudian dibentuk ulang. Hal ini dilakukan untuk memberi kesan bersih pada area di bawah jok, dan selaras dengan konsep yang diusung.

Bodi motor berbentuk persegi panjang dibuat dari lembaran aluminium untuk mengurangi bobot motor. Warna perak aluminium dilapisi dengan cat dasar, dan kemudian dicat dengan warna abu-abu.

Yamaha Scorpio hasil modifikasi Thrive Motorcycles.

Mesin berkapasitas 225cc bawaan Scorpio masih dipertahankan, hanya saja karburatornya diganti dengan PE-28, agar tenaga sedikit meningkat. Pipa knalpot dibuat khusus dan diletakkan di bawah jok.

Panel instrumen asli Yamaha dilepas dan digantikan dengan panel yang mereka rancang sendiri. Untuk indikator kecepatan, motor ini menggunakan sensor bawaan smartphone Android.

Yamaha Scorpio hasil modifikasi Thrive Motorcycles.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya