Inilah Tampang Mobil Listrik Tercepat di Dunia

Mobil listrik tercepat di dunia
Sumber :
  • electricautosport
VIVA.co.id
Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya
- Dengan menciptakan mobil bertenaga listrik, mahasiswa Universitas Stuttgart, Jerman berhasil memecahkan rekor dunia sebagai mobil bertenaga listrik tercepat di dunia.

Michael Phelps Samai Rekor Olimpiade Ribuan Tahun Lalu

Tercatat dalam
Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016
Guinness World Record , mobil ini mampu berakselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 1,779 detik. Kecepatan tersebut mengalahkan rekor sebelumnya dengan selisih waktu 0,006 detik.


Seperti dilansir
Electricautosport
, Sabtu, 25 Juli 2015, mobil ini diciptakan oleh GreenTeam Universitas Stuttgart. Mobil desain layaknya mobil balap Formula ini memiliki bobot kendaraan 160 kilogram.


Untuk sistem dapur pacu, mobil ini disempatkan baterai berkekuatan 6,62 kWh sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 100 kW.


Dengan bobot kendaraan pada mobil, maka rasio tenaga dan bobot mobil ini adalah 1,6 kg/kW, sehingga dianggap wajar apabila mobil dapat mencapai kecepatan maksimal.


Sebelum berhasil menciptakan mobil listrik tercepat di dunia, mahasiswa tersebut telah melakukan beberapa kali percobaan di Jade Weser Airport. Mobil yang dikendarai oleh Priska Schmid akhirnya bisa memecahkan target.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya