Motor 'Beringas' Ini Bikin Pemilik Ninja H2R Minder

Suzuki Hayabusa pemecah rekor kecepatan.
Sumber :
  • Instagram Fabuthis

VIVA.co.id - Saat pertama kali diluncurkan awal 2015 lalu, sepeda motor terbaru dari Kawasaki, Ninja H2R, langsung mendapat banyak perhatian dari para penggemar motor.

Ingin Motor Anda Larinya Kencang dan Irit BBM? Ini Caranya

Hal ini tidak mengherankan, karena selain didesain khusus untuk dikendarai di sirkuit balap, H2R juga mengusung mesin empat silinder berkapasitas 998cc supercharger, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 300 daya kuda.

Besar tenaga yang tidak lazim ditemui pada sepeda motor ini mampu melejitkan pengendaranya hingga kecepatan lebih dari 300 kilometer per jam. Di tangan pengendara yang tidak ahli, motor ini bisa dengan mudah menyebabkan kematian.

Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia

Dilansir dari Jalopnik, Kamis, 17 September 2015, ternyata ada motor lain yang bisa membuat pemilik H2R minder. Motor yang dibuat oleh Hass-Serafini Racing ini menggunakan Suzuki GSX1300R sebagai basisnya.

Model Suzuki yang juga dikenal dengan nama Hayabusa itu dirombak total, demi bisa memecahkan rekor kecepatan sepeda motor di darat. Mesin empat silinder 1.300cc, yang tadinya menghasilkan tenaga 173 daya kuda, dilengkapi dengan turbocharger, sehingga tenaganya naik beberapa kali lipat.

Harley Davidson Bercita Rasa Italia

Saat hendak diukur kemampuan mesinnya, mesin dyno test yang digunakan tidak mampu merekam semua tenaga mesin. Alat tersebut hanya berhasil mencatat tenaga sebesar 566 daya kuda, sementara menurut perhitungan sang pemilik, harusnya tenaga bisa mencapai lebih dari 750 daya kuda.

Saat diuji di lintasan balap, motor ini dengan mudah mengukir kecepatan lebih dari 358 kilometer per jam. Pemilik masih menyempurnakan motor ini, agar bisa menembus kecepatan lebih dari 400 kilometer per jam.

Press conference acara Suryanation Motorland 2016.

Ribuan Komunitas Motor Bakal Meriahkan Kontes Modifikasi

Acara akan digelar di delapan kota besar.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016