Modifikasi Mirip Batmobile Kini Harus Izin Batman

Batmobile.
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk
VIVA.co.id
Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota
- Selain koleganya Robin dan Alfred, Batman kini punya tim legal yang membantunya. Ya, hakim di 9th US Circuit Court of Appeals telah menyetujui aturan mengenai replika mobil Batman atau sering disebut Batmobile.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Dilansir
Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun
Associated Press, Jumat 25 September 2015, mobil unik Batmobile ini memang sangat identik dengan sosok Batman. Karena itu, pengadilan kini melarang mobil dimodifikasi layaknya Batmobile tanpa mengantongi izin dari DC Comics.


Sebenarnya kisruh mengenai replika mobil Batman ini telah lama terjadi. Bahkan perang antara Mark Towle, peilik rumah modifikasi Gotham Garage, dengan pihak DC Comics ini telah lama masuk ruang pengadilan.


Towle memang beberapa kali telah membuat replika dari mobil Batman ini dan menjualnya dengan harga sangat mahal. Hal itu yang membuat DC Comics akhirnya berniat mematenkan mobil super hero ini.


Pengacara Towle sendiri sangat menyayangkan atas keputusan ini. Menurut mereka, Batmobile adalah mobil sederhana dan tidak dapat dilindungi hak ciptanya. Namun hakim rupanya berpendapat lain.


Menurut para hakim, Batmobile bukan hanya sekadar sebuah kendaraan tapi juga sebagai karakter dari sosok Batman. Namun tim pengacara Towle tampaknya masih belum terima dan berencana membawa masalah ini ke pengadilan yang lebih tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya