Mobil Unik Enam Pintu Ini Sedot Perhatian

Volvo S80 enam pintu
Sumber :
  • Worldcarfans

VIVA.co.id - Sebuah mobil limousine mewah milik pabrikan otomotif asal Swedia, Volvo, menjadi pusat perhatian karena memiliki enam pintu. Mobil tersebut terlihat di sebuah jalan raya saat diangkut oleh sebuah towing.

Dilansir Worldcarfans, Selasa, 20 Oktober 2015, Volvo S80 tersebut dimodifikasi oleh spesialis mobil limousine, Nilsson yang berasal dari Swedia. Dengan menambah panjang mobil sekitar 1.340 milimeter Volvo S80 standar, wajar bila terdapat pintu tambahan pada mobil ini.

Setelah dimodifikasi, Volvo S80 enam pintu memiliki dimensi panjang 6.191 mm, lebar 2.106 mm, tinggi 1.510 mm, jarak sumbu roda 4.175 mm, dan bobot 2.743 kilogram.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan dua pilihan mesin T6 dan diesel D5, yang dihubungkan dengan trasmisi otomatis enam percepatan Geartronic.

Bila dibandingkan dengan versi standar, mobil enam pintu ini memiliki perbedaan pada sisi kabin, dimana bangku baris kedua dan bangku baris ketiga, dibuat saling berhadapan. Untuk spesifikasi yang ditawarkan pada mobil modifikasi ini sama dengan mobil versi empat pintu.

Sebagai informasi yang didapatkan dari halaman resmi Volvo, kendaraan ini disebutkan tidak lulus uji emisi gas buang di Eropa. Namun, ada kemungkinan bila halaman online yang menyebutkan hal tersebut belum diperbaharui kembali atau S80 saat ini sedang menjalani proses uji kendaraan.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

(mus)

bumper tanduk  pada mobil

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Saat tabrakan, kendaraan lain bisa rusak parah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016