VIDEO: Ini Motor Paling Besar Sejagat, Panjang 10 Meter

Motor monster, sepeda motor terbesar di dunia
Sumber :
  • Industrytrap

VIVA.co.id - Ingin tahu sepeda motor terbesar dan tertinggi sejagat. Jawabannya adalah sepeda motor raksasa buatan Fabio Reggiani. Saking besarnya, motor ini harus dikendarai secara unik.

Motor yang dijuluki Regio Design XXL Chopper ini memang tercatat sebagai sepeda motor terbesar oleh Guinness World Records. Pengukuhan sebagai motor paling besar sejagat ini dilakukan pada 2015 lalu setelah dilakukan uji coba dengan menempuh jarak 100 km.

Seperti dilansir Industrytrap, Kamis 21 Januari 2016, motor karya pria asal Italia ini memilik panjang hampir 10 meter, tinggi hampir 5 meter dan berat hammpir mencapai 5,5 ton.

Motor ini berhasil mengalahkan Monster Cycle karya Gregory Dunham yang punya panjang 6 meter dan berat 1,35 ton.

Sebagai catatan, motor raksasa karya Reggiani ini memiliki mesin kapasitas 5000cc. Mesin 5.7 liter V8 Chevrolet ini dipadukan dengan transmisi gearbox tiga percepatan yang mampu menyemburkan tenaga 280 hp.

Untuk membuat motor monster ini, dibutuhkan waktu hingga tujuh bulan. Yang tak kalah unik, motor ini juga dikendalikan dari jarak jauh karena tak memungkinkan kedua setang tak terjangkau.

Ingin tahu aksinya? Lihat video di bawah ini:

 

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016