Yamaha Pamer Xabre Modifikasi, Silakan Dicontek

Yamaha Xabre, ini merupakan niked bike dengan basis V-Ixion dan R15. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id - Ajang pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016, rupanya dimanfaatkan Yamaha untuk memamerkan Xabre modifikasi. Motor yang di Thailand bernama M-Slaz itu terlihat menawan, karena terlihat berbeda dan nampak lebih macho berkat sejumlah sentuhan modifikasi.

Disebutkan, Xabre yang dipamerkan terinspirasi dari MT-09. Motor ini mendapat penjejalan shockbreaker Ohlins Fork Valve Kit, knalpot Yoshimura, dan sejumlah bagian yang terbuat dari serat karbon.

Bagian tangki bahan bakar juga tak luput dari sentuhan perubahan, termasuk hadirnya penutup mesin. Demikian seperti dilansir Rushlane, Kamis 24 Maret 2016.

Ingin Motor Anda Larinya Kencang dan Irit BBM? Ini Caranya

Menurut Yamaha, edisi modifikasi Xabre ini sengaja dihadirkan sebagai inspirasi gaya yang bisa dianut bagi para pecintanya.

Xabre merupakan edisi telanjang, alias naked dari R15. Mesinnya sama. Motor ini tak dilengkapi jubah fairing seperti R15. Di Indonesia, Xabre dijual dengan harga Rp29,8 juta on the road Jakarta.

Bicara profil, Xabre didukung mesin satu silinder berkapasitas 150cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 17 PS pada 8.000 rpm dan torsi puncak 5 Nm pada 7.500 rpm. Mesin, kemudian dikawinkan dengan gearbox enam-kecepatan. Selain mesin dan gearbox, sasis Yamaha Xabre juga terlihat mirip dengan R15.

Keduanya memang dibangun pada sasis kotak Delta, yang dapat menghasilkan dinamika berkendara lebih baik. Dibandingkan dengan R15, Xabre dirancang untuk mengatasi jalan-jalan di perkotaan. Yamaha mengklaim, motor ini sangat mudah diajak bermanuver berkat posisi duduk terbaru dan desain setang.

Xabre sudah dibekali fitur-fitur anyar, seperti lampu depan dan belakang LED, suspensi upside down di bagian depan, cover engine, jok boncenger terpisah, dan setang berwarna. Bertengger pula panel instrumen digital, suspensi monoshock untuk bagian belakang dan rem cakram. Untuk kaki-kaki, pelek yang diadopsinya berukuran 17 inci. (asp)

Press conference acara Suryanation Motorland 2016.

Ribuan Komunitas Motor Bakal Meriahkan Kontes Modifikasi

Acara akan digelar di delapan kota besar.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016