Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Modifikasi Harley Davidson Sportster 883
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Sekitar abad ke-17, Yakuza menjadi nama yang menyeramkan. Maklum, Yakuza menjadi sindikat mafia asal Jepang yang paling menakutkan saat itu. Anggotanya selalu indentik dengan tattoo berwarna-warni di sekujur tubuhnya.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Nah, cerita seram dari Yakuza ini yang coba dituangkan Putra Semesta, pemilik motor Harley-Davidson Sportster 883 buatan tahun 2014 dengan menggendong mesin V-twin 1200cc. Hasilnya, motor Harley-Davidson ini punya penampilan yang sangat liar dan menyeramkan.

Bentuknya pun sudah bukan street touring lagi tapi telah berkiblat pada gaya café racer modern. Aroma Yakuza langsung telihat jelas dari airbrush oriental yang dibalurkan di sekujur tubuh motor, mirip dengan tattoo yang biasa menghiasi sekujur tubuh anggota Yakuza.

Ingin Beli Mobil Honda? Ini Daftar Mobil Paling Larisnya

“Beli baru dua bulan, langsung rombak café racer. Semua barang orisinil tidak ada yang terpakai, hanya sisa mesin saja,” kata sang pemilik, Putra Semesta, saat ditemui VIVA.co.id di Baru Motor Sport (BMS).

Menurut pria lulusan Australia ini, dibalik kelir airbrush Ikan mas Koi dengan mural oriental ini menjadi alasan utama kenapa nama Yakuza itu muncul. “Versi Jepang, setiap di tangan kanan Yakuza pasti tattonya Koi hitam, namun di atas pundak mereka terdapat nirwana dengan Naga dan hiasan bunga,” katanya.

Foto: Kuburan Mobil-mobil Mewah di Tiongkok

“Itu menggambarkan bahwa seberapa hebat susahnya dia melawan arus, dia pasti sampai ke atas pundak jadi Naga,” kata mantan pembalap OMR Proton Malaysia ini.

Ariawan Wijaya, punggawa BMS menambahkan, untuk sasis, velg, swingarm semuanya custom. “Jadi kita menggunakan bahan pipa seemless untuk sasis biar agak terlihat lebih tidur rangkanya, tapi tetap ngikutin ukuran ori. Begitupun dengan swingarm agar proposional, aman untuk kedudukan velg ring 16 dengan lebar 3,5,” kata Ariawan.

Data modifikasi

Sokbreaker depan : Ohlins
Sokbreaker belakang : Ohlins
Kaliper depan : Brembo GP4RX
Kaliper belakang : Brembo
Velg depan : Custom CNC by CCI 3.5x16
Velg belakang : Custom CNC by CCI 3.5x16
Ban depan : Firestone 500/16
Ban belakang : Firestone 500/16
Pulley belakang : Custom CNC by CCI
Pulley depan : Custom CNC by CCI
Triple clam : Custom by CCI
Handgrip : Rizoma
Bar end : Rizoma
Breather kit : Rough Craft
Derby cover : RSD
Timing cover : RSD
Header exhaust : Custom by CCI
Silincer exhaust : Custom
Mid control
Headlight P-1
Gas : Custom CNC by CCI
Oil Cap : Rizoma
Swingarm : Custom
Gastank : custom
Bodi belakang : custom
Fairing : Custom
Winshield : Custom
Oil pan : Custom

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya