Mobil Ceper Bukan Berarti Tak Bisa Ngebut, Ini Buktinya

Volskwagen Scirocoo R lansiran 2014
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Modifikasi stance yang kerap menitik beratkan velg lebar dengan kerendahan ground clearance, bukan berarti melupakan isi jantung pacu. Ya, Areza Mahendra Yudha pemilik Volskwagen Scirocoo R lansiran 2014 tampaknya menyadari betul hal itu.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Ceper memang bukan masalah kalau masih menggunakan air suspension. Menurut Areza, gaya stance tak akan habis dimakan zaman. Buktinya sampai sekarang masih banyak orang yang mengandrungi gaya modifikasi ini. “Soalnya dari basic Scirocco sudah semok, jadi saya pilih aliran ini untuk memperkuat ciri khasnya,” ujar Reza.

 

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Pria yang juga tergabung dengan komunitas Nuvolks ini, tetap menyukai mobil yang bersih atau tidak ada bekas custom yang terlihat ekstrem seperti tambel-tambelan. “Awalnya sih sempat galau mau widebody, tapi karena dukungan istri, saya garap langsung. Saya mengubah eksterior ini tidak ada yang custom, semuanya plug and play dengan body,” terangnya.

Bukan hanya itu, seperti yang sudah dijelaskan, bahwa velg lebar yang mentok dengan fender bukan menjadi alasan bahwa performa harus berkurang. “Makanya saya sematkan air suspension biar tetap balance saat berjalan,” katanya.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Nah, meskipun Scirocco terlahir sebagai hatchback sport yang menggendong mesin TSI bekapasitas 1.4 liter dengan output 256 Hp dan torsi maksimum 330 Nm, pria asli Bandung ini tetap tidak puas. Menurutnya biar lebih berbeda aja.

“Saya juga mau tegaskan bahwa modifikasi stance itu juga bisa berlari kencang. Saya upgrade dengan peranti aftermarket untuk membesarkan pengapian, saluran buang dan asupan bensin. Tenaganya sih terakhir di dyno kurang lebih 270 dk,” katanya.


Data modifikasi :

Body kit : Voomeran

Flare kit depan belakang : Voomeran

Lips spoiler depan :  Voomeran

Spoiler belakang : Osir

Velg depan/belakang : R19 Watercooled 19

Ban : Bridgestone Potenza RE050a

Ecu reflash : APR Satge 2

Knalpot : APR

Fuel pump : APR

Intercooler : APR

Intake : Arma Speed

Koil : OEM Audi R8

Pulley : ECS Tuning Power

Lock arm : Neu Speed

Air suspension : AirRex

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya