Modifikasi Truk Pengangkut Semen, Pakai Hidrolik

Modifikasi truk pengangkut semen
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Melakukan ubahan pada kendaraan, bukan hanya dilakukan pada mobil penumpang, atau sepeda motor saja. Tren memodifikasi kendaraan, juga mulai menjalar ke bus dan truk. 

Deretan Truk Hasil Modifikasi, Enggak Kalah Keren dari Motor Custom

Salah satu modifikator yang memiliki kegemaran merombak truk menjadi tampak beda di jalanan, yaitu Ryan Dwi Cahyo. Berawal dari hobi, pria asal Palembang ini mengubah tampilan truknya menjadi lebih bergaya ketimbang model lain pada umumnya. 

Uniknya, truk yang ia modifikasi tersebut merupakan kendaraan yang setiap hari digunakan mengangkut pasir dan semen di perusahaannya. 

Menterengnya Truk Sultan Johor, Berlapis Krom dan Kayu

"Konsepnya elegan, total ada 115 ubahan pada eksterior. Semuanya menggunakan hidrolik," katanya, saat ditemui VIVA.co.id di Jakarta. 

Khusus untuk interior, ia mengaku tidak melakukan rombakan apapun. Ia merasa desain interior truk yang ada sudah cukup nyaman. Bicara soal biaya, Ryan mengaku menghabiskan sekitar Rp75-80 juta, dengan waktu pengerjaan selama satu tahun.  

Banyak Truk Modif, Wujud Bangga Sopir dengan Kendaraannya

"Pengerjaan satu tahun itu hanya eksterior full costum, dan itu juga sudah satu paket dengan klakson ‘telolet’," katanya. 

Ryan mengatakan, ia pernah memboyong mobil truk tersebut untuk ikut kontest. Hasilnya tidak sia-sia, ia mendapatkan juara satu dan dua saat mengikuti kontest modifikasi di Yogyakarta.

"Dua kali, jadi itu juara satu dan juga juara dua. Bodi dan cat terbaik, tahun kemarin," jelasnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya