Tiga Modifikasi Keren Honda CBR250RR

Yuwono Djati dengan CBR250RR karyanya.
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) menyuguhkan tiga modifikasi keren dari All New CBR250RR dalam Honda Dream Ride Project. Tiga motor sport berkapasitas seperempat liter itu digarap oleh tiga modifikator pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2016.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Tiga modifikator yakni Yuwono Djati dari bengkel Lunatic Custom Motorcycle (Jakarta), Peterson Rivai dari bengkel Zone Modified (Bandung), dan Budi Setiawan dari Gadang Cycle (Malang). Ketiganya menampilkan tema berbeda-beda. Yuwono menggarap tema Neo Cafe Racer, Peterson menyuguhkan tema Future Bike, sementara Budi Setiawan dengan Neo Scrambler.

Ketiganya diberikan waktu selama tiga bulan dan didampingi oleh pembimbing. Proyek ini memang sengaja dihadirkan untuk memberi kesempatan bagi para modifikator berbakat Tanah Air untuk mewujudkan impian modifikasi motor All New Honda CBR250RR dengan bimbingan mentor. Karya modifikasi yang dihasilkan tidak hanya mementingkan sisi desain, tetapi juga keamanan saat dikendarai. 

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Peterson Rivai bersama CBR250RR bertema Future Bike.

Peterson Rivai dengan CBR250RR garapannya.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Maka itu, usai digarap, ketiga motor langsung dibuktikan performanya dalam kegiatan fun touring selama dua hari mengunjungi tempat bersejarah di Yogyakarta, seperti Tugu Yogyakarta, hingga berbagai kawasan wisata pantai seperti Pantai Depok dan Pantai Baru dengan total jarak sekira 500 kilometer.

Yuwono Djati mengatakan, dirinya memang memimpikan hasil modifikasinya berbeda dari konsep Cafe Racer yang ada saat ini. Maka itu, pemilihan konsep, bahan, serta biaya yang digunakan juga harus sesuai dan menjadi tantangan tersendiri baginya.

“Saya memilih konsep Cafe Racer yang berbeda dari yang modifikasi-modifikasi yang pernah ada, tentunya dengan mengutamakan unsur safety yang akan nyaman nanti saat dikendarai. Karena desain yang saya tawarkan beda, saya harap ketika masyarakat melihat hasil karya saya nanti dapat terinspirasi untuk berkreasi lebih bagus lagi dari karya saya,” ujarnya, seperti dalam keterangan resmi, Selasa 11 Juli 2017.

Budi Setiawan dengan CBR250RR bergaya Neo Scrambler.

Budi Setiawan dengan CBR250RR garapannya.

Sementara itu General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra mengatakan, proyek ini sengaja digarap untuk mengembangkan kreativitas anak muda di dunia modifikasi tanpa mengurangi aspek keselamatan berkendara.

“Kami sangat bangga tentunya dengan para modifikator andal pemenang HMC 2016 yang menghasilkan karya modifikasi berkelas dari motor supersport All New Honda CBR250RR,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya