Bikin Heboh, Ferrari Keren Ini Ternyata Aslinya Mobil Datsun

Ferrari 250 GTO jadi-jadian
Sumber :
  • carscoops

VIVA – Ferrari 250 GTO memiliki desain bodi yang khas. Namun tak banyak yang menyadari jika mobil ini sekilas memiliki lekuk tubuh mirip dengan mobil Datsun 280Z.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Ya, kap depan yang panjang serta bagian buritan yang landai menjadi ciri khas keduanya. Dengan alasan tersebut, tak heran jika ada saja pemilik Datsun 280Z yang mengubah mobilnya menyerupai Ferrai 250 GTO.

Menurut Carscoops, sebuah Ferrari 250 GTO jadi-jadian berhasil menarik perhatian di website jual beli mobil Orlando Classic Cars. Pasalnya, mobil mewah ini ternyata hanya ‘jadi-jadian’. Aslinya mobil Datsun 280Z buatan 1978.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Mobil ini dibuat dengan sangat detail pada bagian eksteriornya sehingga nyaris tak ada lagi yang bisa mengenali bahwa mobil tersebut merupakan Datsun lawas.

Kap depan, lampu depan, lampu sein, hingga bumper dengan ventilasi udara bulat khas Ferrari 250 GTO. Untuk menyempurnakan tampilannya, di fender kiri dan kanan dipasang stiker logo ‘Kuda Jingkrak' dan spion khas Ferrari.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Meski tampilan eksteriornya cukup meyakinkan, kabin mobil ini terkesan sederhana. Jok mobil menggunakan model balap yang sudah dicustom. Lingkar setir, dasbor, dan tuas transmisi juga terlihat masih standar.

Tidak ada informasi lengkap soal jantung penggerak yang digunakan pada Ferrari 250 GTO ‘jadi-jadian’ tersebut. (ren)

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024