Biaya Bikin Head Rest Jok Depan Agya-Ayla

Jok depan terpisah.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Saat ini banyak pabrikan mobil yang menyematkan jok semi bucket pada produk-produk terbarunya, seperti Honda Brio, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Sigra hingga Calya. Bahkan Mobilio saat pertama kali keluar juga mengadopsi jok semi bucket.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Namun, ada saja yang merasa jok semi bucket itu menyusahkan dan kurang nyaman. Sebab jika ingin memasang aksesori seperti layar sentuh di head rest terbilang rumit. Mengingat sandaran kepala jok menyatu sama seperti halnya mobil balap.

Nah, bagi Anda yang merasa bosan, jok semi bucket bawaan pabrik pun bisa dirombak jika ingin head rest-nya terpisah.

Cara Mudah Membersihkan Jok Mobil dengan Produk Rumahan

Misran Hadi, Marketing Padi Car Leather Seat, mengatakan, biayanya bervariasi, tergantung head rest yang digunakan, kisarannya Rp1,5 jutaan. Kata dia, head rest yang digunakan bisa memesan jenisnya hingga apakah ada rombakan pada busanya.

“Caranya simpel sebenarnya, kalau ketebalan jok asli tidak ditambah, berarti kita hanya memotong ujung kepalanya, nanti ratakan lagi. Setelah itu buat dua lubang untuk slongsong besi head rest. Nanti panjang besi head rest sesuai aslinya,” ujarnya kepada VIVA.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Head rest yang biasa digunakan adalah milik Toyota Kijang, ada juga head rest dari mobil lain. Busa head rest lalu didesain dengan menyesuaikan ketebalan punggung jok, dan ada pula yang dibuat melengkung ke dalam agar pas saat leher bersandar.

“Proses pengerjaannya sehari selesai. Kami biasa buat head rest seperti itu dalam sehari bisa tiga mobil, berarti enam jok, karena umumnya yang diganti itu jok depan dan semi bucket pasti di depan, enggak ada yang di bangku baris kedua,” tuturnya.

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022